Berita Bola : Barcelona Bersikeras ke Indonesia dan Tak Peduli Sanksi FIFA

- Berita Bola : Barcelona Bersikeras ke Indonesia dan Tak Peduli Sanksi FIFA
Barcelona. fcbarcelona

Berita Bola : Barcelona bersikeras ke Indonesia dan tak peduli sanksi FIFA. Fans Barca wajib mengetahui betapa ngototnya klub kesayangan mereka.

Indonesia saat ini memang lagi unyu-unyunya menjalani sanksi dari konfederasi sepakbola dunia atau FIFA buntut polemik yang terjadi di persepakbolaan dalam negeri. Hal memusingkan tersebut ternyata tidak mengurangi keinginan Barcelona untuk datang ke Indonesia.

“Sepak bola bukan sekadar FIFA. Sepak bola lebih dari FIFA!” tegas Managing Director Barcelona untuk kawasan Asia Pasifik, Xavier Asensi, sesuai rilis Football Channel Asia.

“Kami masih bisa pergi ke sana dengan menggelar semacam klinik kepelatihan atau membuat kesepakatan dengan partner yang tepat sehingga kami bisa mengembangkan bisnis di sana. Kami pun sudah memiliki situs berbahasa Indonesia,” tambahnya lagi.

Pasar menjanjikan

Xavier Asensi atas nama Barcelona juga menilai bahwa Indonesia merupakan pangsa pasar yang besar dan sejatinya sangat menjanjikan untuk kawasan Asia. Sangat banyak orang Indonesia yang menjadi fans klub yang diperkuat oleh bintang-bintang sepakbola dunia seperti Lionel Messi, Neymar, Gerard Pique, Andres Iniesta, Luis Suarez, dan lainnya tersebut.

“Media sosial memberikan pandangan yang lebih nyata. Kami menghitung jumlah penggemar dengan cara ini. Yang kami tahu, sepuluh persen pengikut kami merupakan akun dari Indonesia,” kata Xavier Asensi.

“Kami mengganggap serius penggarapan pasar Asia. Kami akan melakukan tur bila mayoritas pemain utama kami bisa ikut serta. Terdekat, kami akan berada di Jepang untuk Piala Dunia antarklub pada Desember nanti,” pungkasnya. Awan Jakarta. YPWS.