Berita Bola : Klub Israel Nekat Gaungkan Suara Anti-Pengungsi

- Berita Bola : Klub Israel Nekat Gaungkan Suara Anti-Pengungsi
Berita Bola : Klub Israel Nekat Gaungkan Suara Anti-Pengungsi

Berita Bola : Klub Israel dengan nekat menggaungkan suara anti-pengungsi saat negara lain bersama-sama prihatin dan bersimpati.

Saat klub-klub sepakbola Eropa lain seolah bersaing dalam kebaikan untuk menunjukkan kepedulian bagi para pengungsi dari wilayah konflik Timur Tengah dan Afrika, klub Israel, Maccabi Tel Aviv, justru melakukan hal yang sangat bertolak belakang.

Metro mengabarkan pada 14 September 2015, klub Maccabi Tel Aviv justru mengibarkan spanduk bertuliskan “Pengungsi Tidak Diterima,” saat pertandingan melawan Kiryat Shmona di Liga Israel.

Sikap anti-pengungsi yang diperlihatkan mereka, tidak berbeda dengan langkah yang diambil Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, untuk membuat pagar sepanjang 18 mil di perbatasan mereka.

Pembangunan pagar kawat berduri itu dibuat untuk mencegah masuknya para pengungsi ke Israel. Namun, di antara suara anti-pengungsi, ternyata masih ada orang-orang Yahudi yang dapat berpikir logis.

Sebagian pendukung klub Hapoel Tel Aviv mengibarkan spanduk balasan, dengan tulisan: “Siapa yang bukan migran di sini?!” sebagai bentuk solidaritas dalam krisis pengungsi dunia. Awan Jakarta. YPWS.

- Berita Bola : Klub Israel Nekat Gaungkan Suara Anti-Pengungsi