Berita Bulu Tangkis : Nitya dan Greysia Juara Setelah Sukses Kalahkan Ganda Korea

- Berita Bulu Tangkis : Nitya dan Greysia Juara Setelah Sukses Kalahkan Ganda Korea
Berita Bulu Tangkis : Nitya dan Greysia Juara Setelah Sukses Kalahkan Ganda Korea. metro

Berita Bulu Tangkis : Nitya dan Greysia juara setelah sukses mengalahkan ganda Korea di Korea Terbuka Super Series 2015.

Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii akhirnya sukses meraih gelar di Korea Terbuka Super Series 2015. Mereka berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Chang Ye Na/Lee So Hee.

Dalam pertandingan sengit di HK Handball Stadium, Minggu (20/09/2015), Nitya/Greysia yang ditempatkan sebagai unggulan keenam ternyata bisa membuktikan diri menang dua gim langsung 21-15, 21-18 dalam tempo 47 menit. Hal ini menjadi gelar pertama di level super series bagi Nitya/Greysia.

Mereka sempat berada di bawah tekanan Chang/Lee di awal gim pertama. Ganda tuan rumah yang bermain sangat agresif membuat Nitya/Greysia sulit mengembangkan permainan. Nitya/Greysia pun tertinggal 7-11 saat memasuki interval.

Menariknya, Nitya dan Greysia belakangan mampu melaju usai interval. Mereka bahkan meraih empat poin beruntun untuk menyamakan kedudukan sementara. Setelah berimbang hingga skor 14-14, Nitya/Greysia kemudian merebut empat angka untuk memimpin 18-14.

Memasuki poin-poin kritis, pasangan Korea terlihat beberapa kali melakukan fault. Hal tersebut berimbas baik bagi pasangan Indonesia. Gim ini akhirnya dimenangi Nitya/Greysia dengan skor 21-15.

Di awal gim kedua, Nitya/Greysia memang terlihat tidak mengalami banyak kendala. Mereka unggul lima angka saat memasuki interval di kedudukan 11-6. Keunggulan Nitya dan Greysia makin bertambah di kedudukan 15-8. Namun belakangan pasangan Korea mulai mengejar ketertinggalan mereka.

Sempat unggul enam angka di kedudukan 17-11, Nitya/Greysia kemudian terkejar oleh Chang/Lee. Pasangan tuan rumah itu meraih tiga poin beruntun untuk menipiskan skor menjadi 19-18. Namun pasangan Indonesia akhirnya merebut dua poin terakhir untuk menyudahi pertandingan.

Ditambahkan, Indonesia sejatinya masih punya peluang untuk menambah gelar di nomor ganda campuran. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan berhadapan dengan Zhang Nan/Zhao Yunlei di babak final. Awan Jakarta. YPWS.