Berita MotoGP 2015 : Valentino Rossi Tak Ingin Besar Kepala Meski Dijagokan

- Berita MotoGP 2015 : Valentino Rossi Tak Ingin Besar Kepala Meski Dijagokan
Valentino Rossi. express

Berita MotoGP 2015 : Valentino Rossi kini tak ingin besar kepala meski lebih dijagokan untuk menjuarai gelaran MotoGP untuk musim ini.

Balapan MotoGP 2015 memang tinggal tersisa tiga seri lagi dan semakin menarik perhatian semua pecinta dunia balap motor. Pembalap Movistar-Yamaha, Valentino Rossi, memang semakin digadang-gadang akan menjadi juara pada MotoGP musim ini.

Optimisme fans memang cukup mendasar, Rossi saat ini terbukti masih memimpin klasemen sementara MotoGP
2015. Dia ada di puncak dengan perolehan koleksi 283 poin atau unggul 18 angka dari pesaing terdekatnya, siapa lagi kalau bukan Jorge Lorenzo.

Meski lebih dijagokan untuk juara, Rossi masih ogah bicara peluangnya menjadi juara di musim ini. Ia mengaku lebih fokus menyusun strategi agar bisa menyelesaikan tiga seri yang tersisa dengan sempurna.

Fokus ke laga terdekat dahulu

Rossi berharap bisa meraih podium dan finis di depan Lorenzo dalam MotoGP Australia di sirkuit Phillip Island, akhir pekan nanti. Target itu perlu dipenuhi agar jarak dengan Lorenzo bisa tetap terjaga.

“Kami berharap mendapatkan akhir pekan yang baik seperti tahun lalu. Kami akan mencoba meraih podium
serta finis di depan Lorenzo. Saya pikir lebih baik meraih juara dari satu balapan ke balapan lain. Fokus ke Phillip Island dan mencoba yang terbaik,” ujar The Doctor sesuai rilis Crash.

Phillip Island sendiri merupakan sirkuit yang bersahabat dengan Rossi. Pembalap asal Italia tersebut sudah mengoleksi 8 gelar juara dari tiga kelas berbeda. Jelas sejarah yang berpotensi mendukung dirinya kembali menguasai laga akhir pekan nanti.

“Sirkuit ini sungguh istimewa. Saya suka, seperti kebanyakan joki lainnya. Tapi, selalu sulit menemukan racikan terbaik. Kondisi cuaca juga sulit ditebak dengan banyaknya angin dan temperatur dingin,” pungkas Rossi. Awan Jakarta. YPWS.