Daftar Nominee Pelatih Sepakbola Terbaik Dunia 2016

daftar-nominee-pelatih-sepakbola-terbaik-dunia-2016

Awanjakarta.com – Daftar Nominee Pelatih Sepakbola Terbaik Dunia 2016 telah dirilis. Ajang penghargaan The Best FIFA Football Awards memang mulai menggeliat.

Daftar nominee Pelatih Terbaik Dunia 2016 untuk The Best FIFA Football Awards memang sudah diumumkan pada Rabu (02/11/2016) malam. Total ada 10 nama yang bersaing untuk memperebutkan gelar juru taktik terbaik sejagat tahun ini.

Deretan nama lama seperti Pep Guardiola dan Jurgen Klopp juga masuk dalam nominasi bersama Diego Simeone. Tetapi yang menarik ada pula Chris Coleman dan Claudio Ranieri yang tahun ini melakukan pencapaian luar biasa, terlebih untuk nama terakhir yang disebutkan.

10 kandidat pelatih terbaik dunia tahun ini diisi sederetan sosok yang layak. Paling fenomenal tentu saja Claudio Ranieri. Pelatih sepuh asal Italia ini sukses memandu Leicester City juara Liga Inggris, membalikkan semua ramalan bahwa tim ini bakal degradasi. Ranieri jadi unggulan favorit.

Santos juga melakukan hal menarik tahun ini. Ia membawa Portugal yang tidak diunggulkan, menjadi kampiun Euro 2016. Ini adalah trofi pertama dalam sejarah timnas senior Portugal. Didier Deschamps, pelatih yang membantu Prancis melawan Selecao di final, juga tercantum dalam daftar.

Kejutan Chris Coleman. 

Jika ukurannya kejutan maka nama Chris Coleman (Wales) sangat layak. Ia menjadi kunci keberhasilan Wales menembus semifinal Euro 2016. Kemudian, ada lagi Zinedine Zidane (Real Madrid) yang hanya dalam waktu kurang dari satu semester membantu Los Blancos meraih gelar Liga Champions kesebelas mereka, Undecima.

Mauricio Pochettino, yang membantu Tottenham Hotspur berpacu dalam gelar juara Liga Inggris musim lalu, juga sensasional. Jangan lupakah Jurgen Klopp yang mengantar Liverpool kembali ke kejayaan klasik mereka. Tiga nama lain yang sudah berulang kali masuk nominasi, yaitu Pep Guardiola, Luis Enrique, dan Diego Simeone juga tercantum.

Siapa pemenang gelar pelatih terbaik dunia dapat dilihat pada Januari 2017 mendatang, dalam The Best FIFA Football Awards 2016. Berikut total 10 nominee pelatih tersebut:

Chris Coleman (Wales).

Didier Deschamps (Prancis).

Pep Guardiola (Bayern Munchen/Manchester City).

Jurgen Klopp (Liverpool).

Luis Enrique (Barcelona).

Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur).

Claudio Ranieri (Leicester City).

Fernando Santos (Portugal).

Diego Pablo Simeone (Atletico Madrid).

Zinedine Zidane (Real Madrid).

Awan Jakarta. YPWS.