Djadjang Nurdjaman Ungkap Langkah PSMS Medan Usai Gagal Final

Pelatih Djadjang Nurdjaman telah mengungkap apa langkah kubu PSMS Medan usai gagal final Piala Presiden 2018 kali ini.
Pelatih Djadjang Nurdjaman telah mengungkap apa langkah kubu PSMS Medan usai gagal final Piala Presiden 2018 kali ini.

Awanjakarta.com – Laju PSMS Medan di gelaran Piala Presiden 2018 kali ini akhirnya memang harus terhenti usai berjuang keras buktikan kualitas mereka. Tim Ayam Kinantan harus tersingkir di babak semifinal setelah kalah dengan agregat 1-5 dari kubu Persija Jakarta. Meski begitu, Langkah PSMS Medan Usai Gagal Final tetap perlu diketahui.

Tak peduli meskipun harus gagal mengangkat trofi, PSMS sendiri sejatinya tidak perlu terlalu kecewa berat. Bagaimana tidak, penampilan semua anak-anak Medan di turnamen ini sangat menjanjikan. Dalam babak penyisihan saja, PSMS yang punya pemain-pemain seadanya terbukti sanggup kagetkan banyak tim besar seperti PSM dan Persib Bandung.

Jika masih kurang, di babak perempat final kubu PSMS bahkan sanggup menyingkirkan raksasa Persebaya Surabaya. Langkah kuda hitam tersebut memang masih patut diapresiasi semua pihak, termasuk para pendukung setia mereka.

PSMS memang menjadi satu-satunya tim promosi yang melaju hingga ke semifinal dan hal itu tetap diakui oleh pelatih mereka yang bahkan sempat kagetkan mantannya, Persib Bandung. “Kalau saya pikir, saya tetap mengapresiasi perjuangan semua pemain kami. Kemudian di Piala Presiden ini, menjadi suatu prestasi tersendiri untuk kami semua,” ujar pelatih PSMS Medan, Djadjang Nurdjaman.

“Meskipun begitu, kami tetap bakalan menggelar evaluasi. Kita masih akan melihat tim kita
memiliki kekurangan apa saja,” lanjut pria yang akrab disapa dengan sebutan Djanur tersebut.

Langkah PSMS Medan Usai Gagal Final yang patut diapresiasi

Bisa kalah 1-4 di leg semifinal leg pertama, kubu PSMS sendiri sebenarnya sudah berusaha bangkit di leg kedua. Skuad polesan Djadjang Nurdjaman bahkan sempat menguasai jalannya pertandingan. Cukup disayangkan, kecerobohan barisan pertahanan mereka langsung dimanfaatkan oleh kubu Persija Jakarta.

Bisa berawal dari umpan terobosan Rico Simanjuntak, striker andalan Persija bernama Marko Simic lantas bisa menjebol jalan PSMS dan membawa Persija unggul 1-0. PSMS pun harus dipastikan gagal membuat kejutan melaju ke babak final Piala Presieden 2018.

Gagal terus melaju ke final, kubu PSMS tetap tidak kapok untuk mengikuti turnamen pramusim. Mereka malah ketagihan untuk terus mengasah kekuatan sebelum Liga 1 musim ini dilaksanakan.

Sebelum semua itu terjadi, kubu Ayam Kinantan akan terus berbenah. Materi pemain akan ditata manajemen kembali dengan mendatangkan sejumlah pemain baru. “Setelah ini kami punya waktu untuk melakukan pembenahan. Kami juga masih ada waktu untuk pertandingan uji coba sebagai pemanasan. Jika bisa, kami ingin menggelar uji tanding lagi,” pungkas sang pelatih. Langkah PSMS Medan Usai Gagal Final tetap akan terus ada. Awan Jakarta. YPWS.