Ini Dia Para Pemain Sepakbola ‘Pembawa Senapan’ di Lapangan

- Ini Dia Para Pemain Sepakbola ‘Pembawa Senapan’ di Lapangan
Ini Dia Para Pemain Sepakbola ‘Pembawa Senapan’ di Lapangan. mypod-net

Berita Bola: Ini dia para pemain sepakbola ‘pembawa senapan’ di lapangan yang memang sudah mewarnai sejarah perjalanan olahraga populer di dunia ini.

Salah satu pengusiran yang paling dikenang dalam sejarah sepak bola terjadi di pentas Ligue 1 Prancis ketika PSG mengalahkan Lens 3-1, Sabtu (18/10/2014). Striker PSG Edinson Cavani jadi korban pengusiran karena masalah sepele, yakni selebrasi ‘sniper’ yang dia lakukan.

Sukses mencetak gol ketiga PSG lewat titik putih pada menit 55, Cavani merayakannya dengan menembakkan senjata api khayalan ke arah para suporter dengan riang gembira.

Secara mengejutkan, wasit Nicolas Rainville langsung memberinya hadiah kartu kuning. Karuan Cavani protes dan bereaksi spontan dengan memegang lengan sang wasit. Kartu kuning kedua pun dicabut dan dia sukses dikeluarkan dari lapangan.

Cavani bukanlah pemain pertama yang berselebrasi demikian. Namun, Cavani mungkin pemain pertama yang dikartu karena melakukannya. Jelas menyesakkan sang pemain.

Sebelumnya di era 1990-an, legenda Fiorentina Gabriel Batistuta terkenal sering ‘membawa senapan mesin’ ke lapangan dan ‘menembakkannya’ ke arah suporter usai mencetak gol. Selain Batigol, ada pula sederet nama lainnya yang patut untuk disenggol dalam artikel kali ini.

Berikut ini beberapa ‘pembawa senapan’ paling terkenal dalam dunia sepakbola Internasional. Awan Jakarta. YPWS.

Ronaldinho – Atletico Mineiro

Andy van der Meyde – Inter Milan

Carlos Tevez – Juventus

Konstantinas Mitroglou – Olympiakos

Robbie Keane – LA Galaxy

Luis ‘El Pistolero’ Suarez – Ajax

Mehdi Benatia – AS Roma

Sonny Anderson – Barcelona

Gabriel Batistuta – Fiorentina