Jose Mourinho Dipercaya akan Lebih Didukung Pemain Muda Manchester United

Jose Mourinho Dipercaya akan Lebih Didukung Pemain Muda Manchester United

 

Jose Mourinho kini dipercaya akan lebih didukung pemain muda Manchester United. Hal menarik itu dijelaskan sendiri oleh seorang tokoh penting bola Inggris.

Adalah sosok bos Antalyaspor, Jose Morais, yang bersikeras bila Jose Mourinho adalah sosok yang juga bisa memberikan kepercayaan pada para pemain muda kubu Setan Merah. Morais, yang juga pernah bekerja sama dengan Mourinho di Inter Milan, Chelsea, dan Real Madrid, mendengar bahwa Mourinho adalah sosok yang paling rajin tidak memberikan kesempatan pada talenta muda di timnya.

Namun Morais lantas mengatakan pada Daily Mail bahwa dirinya tak percaya bila mantan rekannya itu tidak menyukai deretan pemain muda. Ia tidak percaya masalah usia akan menjadi kendala di MU.

“Saya tidak percaya bahwa Mourinho tidak menyukai pemain muda. Usia tidak masalah jika anda punya sikap yang tepat.”

“Ia terlihat seperti seseorang yang bersedia memberikan lebih dan lebih, berada di level maksimum setiap hari. Untuk bisa bekerja dengan Mourinho, anda adalah salah satu profesional yang seperti itu dan mungkin sedikit lebih baik, karena anda akan tahu bahwa ia adalah pelatih yang punya tuntutan tinggi.”

“Jika anda ingin jadi seorang profesional, anda akan mendapat tempat di tim. Itulah yang ia suka. Itulah yang membuat seseorang menjadi juara dan ia terus menang dan menang, karena karakter pemain yang ia suka,” pungkas Morais.

Akan kehilangan Ryan Giggs

Manchester United memang sudah dikabarkan segera akan kehilangan satu tokoh penting yang sudah sangat lama mengenal dekat karakteristik mereka melalui sosok Ryan Giggs. Begitu klub mengkonfirmasi kepergian Louis van Gaal (53 tahun), sosok Giggs semakin tidak tenang.

Louis van Gaal semakin dekat dengan ancaman dipecat, meski baru saja membantu tim memenangkan Piala FA. The Sun sudah ikut mengklaim bahwa sosok Mourinho sejatinya siap menawarkan peran pada Giggs sebagai staff-nya di Old Trafford. Ryan Giggs sendiri baru menyelesaikan musim keduanya sebagai asisten Van Gaal, usai sebelumnya ia membantu David Moyes. Dan ia berharap bisa menggantikan sang meneer sebagai manajer utama tim musim depan, ketika kontrak Van Gaal habis.

Namun harapan ingin jadi pelatih utama sirna. Sosok asal Wales itu ternyata masih kalah pamor dari Jose Mourinho, yang kabarnya akan mendapat dana transfer sekitar 200 juta poundsterling dari klub. Hal ini disebut akan membuat Giggs memutuskan untuk mengakhiri karirnya di MU, demi mengejar kesempatan untuk menjadi manajer utama di klub lain. Awan Jakarta. YPWS.