Jose Mourinho Latih Timnas Indonesia Membuat Heboh Media Dunia

Jose Mourinho Latih Timnas Indonesia Membuat Heboh Media Dunia

 

Jose Mourinho melatih Timnas Indonesia sontak membuat heboh media dunia yang tak menyangka kabar tersebut. Reaksi mereka cukup beragam atas rencana unik tersebut.

Bagaimana awal mualanya? Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi sebelumnya sempat menyatakan keinginannya untuk memboyong pelatih top asal Portugal, Jose Mourinho, ke Timnas Indonesia. Statement Menpora ini karuan langsung mendapat respon heboh dari berbagai media internasional dari seluruh penjuru dunia.

Dari Inggris, Reuters menyematkan judul khusus “Indonesia Menginginkan ‘Special One’ untuk Melatih Tim Nasional”. Sementara AFP dan BBC mencantumkan judul “Jose Mourinho diinginkan oleh Indonesia sebagai pelatih kepala”.

Bukan hanya Inggris, media terkemuka dari Italia, La Repubblica, menulis “Indonesia Mencoba Mourinho: 16,5 Juta
(Euro) untuk The Special One.” Masih dari negeri pizza, La Gazzetta dello Sport, mengangkat judul “Indonesia
Menginginkan Mourinho dan Hiddink.” Seperti sudah diketahui, Guus Hiddink menjadi opsi kedua untuk menukangi Timnas Indonesia selain nama besar Mourinho.

Masih kurang? 20minuto dari Spanyol ikut menyebutkan bahwa “Indonesia Ingin Merekrut Jose Mourinho”. Sementara koran asal Ekuador, El Universo, menjadikan “Indonesia yang Sedang Diskors FIFA Membidik Jose Mourinho” sebagai tajuknya.

Beberapa waktu sebelumnya, Menpora memang telah menyampaikan keinginan merekrut Jose Mourinho atau Guus Hiddink kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Erick Thohir selaku Ketua Olimpiade Indonesia (KOI) yang juga bos klub papan atas Italia, Inter Milan, yang diketahui memang pernah menggunakan jasa The Special One.

“Wacana ini sudah didiskusikan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Thohir, walau memang bukan perkara mudah,” ujar Imam Nahrawi.

“Nilai kontrak Jose Mourinho diperkirakan Rp250 miliar untuk satu tahunnya, sedangkan Guus Hiddink masih ada di bawahnya,” pungkasnya. Awan Jakarta. YPWS.