Kevin Schwantz Prediksi Karir Valentino Rossi Jelang 39 Tahun

Kevin Schwantz berikan prediksi terkait Karir Valentino Rossi jelang usianya yang menuju 39 Tahun.
Kevin Schwantz berikan prediksi terkait Karir Valentino Rossi jelang usianya yang menuju 39 Tahun.

Valentino Rossi sendiri memang segera berulang tahun yang ke-39 pada bulan Februari 2018 mendatang. Meski begitu, sang pembalap asal Italia tersebut ternyata masih ingin menikmati persaingan dengan banyak rider muda di MotoGP 2018. Kevin Schwantz lantas tertarik untuk berikan prediksinya terkait karir Valentino Rossi lawan rider muda.

Masih ingat pada musim sebelumnya, untuk pertama kalinya Valentino Rossi dalam empat tahun terakhir ini bisa finish di urutan kelima klasemen. The Doctor biasanya sanggup terus memacu diri demi bisa menjadi rider runner-up. Rossi juga hanya mencatatkan satu kemenangan saja sepanjang musim dan bahkan sempat cedera.

Sebagian kalangan menilai jika hal itu lantas mulai dianggap sebagai penurunan prestasi Rossi. Namun secara mengejutkan, Valentino Rossi sanggup melakukan semua itu di usia 38 tahun, atau 14 tahun lebih tua dari Marc Marquez, juga 17 tahun jauh di atas sosok Maverick Vinales.

Terus atau tidak, sosok Valentino Rossi sudah menjadi pembalap tertua yang masih tampil di MotoGP, dengan selisih usia yang signifikan dengan semua kompetitornya. Meski tak muda lagi, namun Rossi tetap bisa bersaing dengan semua rival-rivalnya.

Menariknya dengan keadaan tak maksimal lagi, ia masih bisa menembus lima besar. Musim lalu motor YZR M1 milik Yamaha tidak mengeluarkan kekuatan yang sesungguhnya hingga apa yang diraih Valentino Rossi jelas tidak mudah.

Olahraga - Kevin Schwantz Prediksi Karir Valentino Rossi Jelang 39 Tahun

Kevin Schwantz masih yakin dengan kemampuan karir Valentino Rossi

Kevin Schwantz, sosok legenda MotoGP, lantas menilai jika kondisi Valentino Rossi sejatinya tidak bisa dikatakan terlalu menurun drastis. Faktor usia memang harus diakui turut menekan batas kemampuan sang pembalap. Meski begitu pada kenyataan, ia tetap bisa bertarung di jajaran rider lain. Kevin lantas yakin jika Rossi masih bisa terus bersaing di sisa masa karirnya.

“Vale (Valentino Rossi) memang masih cukup tangguh untuk bisa mengalahkan semua rivalnya, tapi saya tidak yakin ia bakal selevel (dengan pebalap muda lain di MotoGP) dalam ritme yang cepat. Meskipun begitu, dia masih bisa selalu mampu bersaing dalam perebutan gelar juara dunia di setiap tahun,” ujar Kevin Schwantz dengan kagum.

Terkait bagaimana peluang karir Valentino Rossi di MotoGP 2018, Kevin Schwantz menyebutkan jika masih ada harapan The Doctor bisa bertarung sejajar lagi dengan orang seperti sosok Marc Marquez dan Maverick Vinales. Ia menilai semuanya masih bergantung pada bagaimana musim bergerak untuk sang rider sepuh.

“Semuanya masih tergantung pada siapa yang lebih dulu tampil tangguh (di awal kompetisi musim ini). Kemenangan masih akan menambah kepercayaan diri dan motivasinya. Selanjutnya sangat krusial soal siapa yang akan berbuat kesalahan lebih dahulu dari yang lain,” pungkasnya. Awan Jakarta. YPWS.