Kiatisuk Senamuang Tertarik Poles Timnas Indonesia

Kiatisuk Senamuang Tertarik Poles Timnas Indonesia

Awanjakarta.com – Kiatisuk Senamuang ternyata tertarik untuk memoles Timnas Indonesia. Laga Thailand vs Indonesia terakhir cukup membekas di benaknya.

Pelatih tim nasional Thailand, Kiatisuk Senamuang, secara mengejutkan memang telah mengaku tertarik untuk menangani Timnas Indonesia. Ia juga tidak menutup kemungkinan untuk menjadi pelatih Indonesia suatu saat nanti jika dirinya sudah tidak mengabdi lagi di Thailand.

Kiatisuk Senamuang sendiri baru saja sukses membawa tim Gajah Putih meraih gelar juara Piala AFF 2016 dengan mengkandaskan mimpi juara Indonesia di partai puncak. Ia sendiri cukup mendapat respon positif dari mayoritas suporter Timnas Garuda.

“Terima kasih saya ucapkan kepada semua fans Indonesia. Banyak yang meminta saya melatih Indonesia,” ujar Kiatisuk Senamuang beberapa waktu lalu dengan terbuka.

“Tapi saat ini saya memang masih ingin bersama tim nasional Thailand. Kami masih ada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia. Mungkin bisa saja suatu saat nanti jika saya sudah tidak dipercaya lagi menangani Thailand. Ini sudah menjadi bagian dari kehidupan pelatih profesional yang harus saya jalani,” lanjut Kiatisuk Senamuang yang sempat tidak mau mempermasalahkan gangguan laser suporter Indonesia saat berlaga di leg pertama tersebut.

Fokus Asia

Jika memang kontraknya tidak diperpanjang oleh federasi sepakbola Thailand, sang pelatih mengaku tidak terlalu mempermasalahkan. Saat ini setelah menjuarai Piala AFF 2016, ia akan fokus untuk Thailand untuk membawa Teerasil Dangda cs untuk mengincar level berikutnya.

“Tim ini (Thailand) telah membuktikan hasil. Kontrak saya berakhir Februari 2017 tahun depan. Saya akan berbicara dengan asosiasi apakah akan jadi diperpanjang atau tidak. Jika tidak, ya tak masalah, karena ini sudah risiko.”

“Masa depan adalah masa depan. Sepakbola Thailand memang mengincar lebih dari menjadi nomor satu di ASEAN, tapi kami bisa berpartisipasi di Piala Dunia, kami ingin berbicara di Asia. Itu adalah fokus kami,” pungkasnya. YPWS.