Louis van Gaal Tarik Rencana Pensiun

Louis van Gaal 1

Awanjakarta.com – Louis van Gaal akhirnya menarik rencana pensiun yang baru hitungan hari yang lalu diucapkan.

Pelatih veteran tersebut memang telah membantah jika dirinya memutuskan untuk pensiun. Alih-alih muncur, ia malah mengaku pernah mendapatkan tawaran melatih di Valencia CF.

Beberapa waktu yang lalu Louis van Gaal memang sempat dikabarkan memutuskan untuk pensiun dari dunia sepak bola karena masalah keluarga.

“Saya pikir mungkin saya seharusnya memutuskan pensiun saja, lalu saya rasa akan mengambil masa hiatus. Tapi sekarang saya pikir sebaiknya tidak akan kembali melatih lagi,” ujar Van Gaal seperti dikutip dari De Telegraf.

Banyak hal terjadi di keluarga saya. Anda menjadi manusia lagi setelah dihadapkan dengan kenyataan,” tambahnya lagi.

Dapat tawaran menarik

Pernyataan Louis van Gaal tersebut membuat dunia bola kaget sebab meski ia tidak begitu disukai oleh beberapa pihak atas sikap dan caranya melatih, namun publik masih mengakui prestasi yang ia berikan kepada klub-klub yang pernah ia poles.

Belakangan, pelatih yang dengan sadis pernah dipecat beberapa jam setelah memenangi Piala FA bersama Manchester United musim lalu mulai membantah dan menarik rencana pensiunnya. Ingin lebih dilihat tidak menganggur, ia juga mengaku mendapatkan tawaran untuk menjadi pengganti Cesare Prandelli beberapa waktu lalu.

“Tidak, saya belum pensiun ya,” ujar sang pria Belanda pada Cadena Ser.

“Saya hanya mau mengambil cuti panjang dan setelah itu baru memutuskannya. Semua ini tergantung kepada penawaran yang saya terima juga. Saya rencananya akan memutuskannya Juli nanti.”

“Saya bisa saja kembali ke Spanyol. Valencia toh sudah menawari saya posisi pelatih sebulan atau lima pekan sebelumnya. Saya menolaknya. Di Belanda media menulis apa yang mereka inginkan sesukanya. Saya berkata bahwa mungkin saya akan pensiun, tapi bukan saatnya untuk mengambil keputusan. Itu sebabnya saya mengambil cuti panjang sebelum memutuskan, tapi tentu saja tergantung dari penawaran yang masuk,” pungkasnya. YPWS.