Mario Gomez Rilis Aturan Baru Persib Bandung Yang Mengejutkan

Pelatih anyar klub Liga 1 Indonesia, Mario Gomez, telah merilis satu aturan baru di Persib Bandung yang cukup mengejutkan. Meski begitu, bisa dimaklumi.
Pelatih anyar klub Liga 1 Indonesia, Mario Gomez, telah merilis satu aturan baru di Persib Bandung yang cukup mengejutkan. Meski begitu, bisa dimaklumi.

Pelatih baru Persib Bandung bernama lengkap Roberto Carlos Mario Gomez atau Mario Gomez, menerapkan peraturan baru dalam sesi latihan untuk tim besutan dirinya. Sang manajer melarang semua pihak luar untuk mengintip Persib Bandung saat jalani sesi latihan.

Persib sendiri melakukan latihan perdana di bawah asuhan Mario Gomez pada hari Rabu (13/12/2017) kemarin. Ia ikut didampingi oleh sosok Fernando Soler dan asisten lainnya termasuk Herrie Setiawan dan Yaya Sunarya tak ketinggalan.

Telah ada peraturan baru yang diterapkan sang pelatih asal Argentina tersebut untuk menangani Persib di musim kali ini. Ia tak ragu melarang baik awak media atau penonton biasa melihat latihan Persib. Wah, kenapa begitu?

Ternyata hal itu diterapkan untuk menjaga atau merahasiakan strategi Persib pada pihak luar. Selain itu area steril ia harapkan dapat meningkatkan konsentrasi pemain ketika menjalani latihan mereka. Ia tak ingin fokus pemain terganggu untuk jalani pertandingan.

“Gomez sudah meminta agar area latihan untuk bebas dari penonton dan pihak media juga,” isi pernyataan yang dikutip dari laman resmi klub.

“Di samping agar konsentrasi semua pemain tidak terganggu, Gomez juga ingin merahasiakan taktik bermain. Hal itu ia sampaikan melalui asistennya Herrie Setyawan.”

Sementara latihan perdana Persib Bandung tersebut telah melibatkan setidaknya 16 pemain yang hadir termasuk Eka Ramdani mantan pemain Persela Lamongan. Mereka masih menjalani latihan ringan.

Mario Gomez tak ingin dapat fasilitas mewah

Agen pelatih, Gabriel Budi, telah menegaskan jika sang pelatih anyar tidak mengharapkan fasilitas mewah dari klub. Sebagai seorang pelatih asing, wajar jika Mario Gomez membutuhkan keperluan pribadi selama tinggal di Bandung. Ia mengaku tidak membutuhkan fasilitas mewah untuk menerima tawaran dari Bandung.

“Permintaan normal saja, maksudnya dalam batas sewajarnya, hingga akhirnya deal, negosiasi intens selama dia di Argentina berjalan seminggu,” ungkap Gabriel Budi sesuai rilis laman Simamaung.

“Fasilitas normal seperti orang asing atau pekerja asing umumnya seperti apartemen, mobil, seperti itu sajalah,” pungkasnya. Awan Jakarta.