Valentino Rossi Siap Buka Museum Di Kota Tavulia

Valentino Rossi, pembalap ternama MotoGP, dikabarkan siap untuk membuka museum di Kota Tavulia.
Valentino Rossi, pembalap ternama MotoGP, dikabarkan siap untuk membuka museum di Kota Tavulia.

Awanjakarta.com – Keinginan Valentino Rossi untuk membuat museum di Kota Tavullia memang hadir kembali. Tuttomotori telah melaporkan jika museum tersebut rencananya akan memajang semua memorabilia milik rider yang punya julukan The Doctor tersebut.

Bisa ditebak jika barang-barang yang akan dipajang seperti semua trofinya, jaket, helm dan berbagai motor yang pernah ditunggangi sang rider. Keinginan untuk pembangunan museum Valentino Rossi sendiri sebenarnya bukanlah hal yang baru-baru amat. Kabar ini juga sempat beredar pada 2016 silam.

Dua rivalnya, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo sendiri sudah lebih dulu mantap membuka museum di Cervera dan Andorra. Wajar jika Rossi juga tak mau kalah.

Valentino Rossi ingin majukan kampung sendiri

Dikabarkan jika kehadiran museum ini juga diharapkan bisa mendongkrak kembali popularitas Tavullia yang merupakankota kecil di wilayah provinsi Pesaro dan Urbino. Kota dengan jumlah penduduk 8000 jiwa itu belakangan ini terus semakin terkenal juga. Hal itu seiring dengan menanjaknya popularitas Valentino Rossi di ajang balap motor MotoGP.

Rossi sendiri sudah sukses mengubah kampung halamannya menjadi tujua baru yang menarik bagi para wisatawan. Sudah tak terhitung bagaimana kontribusi yang diberikan oleh sang pembalap untuk Kota Tavullia.

Di kota kecil ini sosok Rossi sudah membangun sebuah sekolah balap bernama VR46 Academy yang tak kalah tenar untuk menimba ilmu bagi para rider muda. Fasilitas yang dimiliki oleh VR46 Academy juga sangat lengkap. Bisa dibayangkan jika di tempat gahar ini setidaknya terdapat trek balap yang bisa digunakan peserta VR46 Academy untuk menerapkan ilmu yang mereka dapat di akademi tersebut. Tavullia menjadi sanggat kental dengan nama sang rider.

Dikabarkan jika di setiap sudut kota tersebut juga menjadi sangat identik dengan warna kuning yang menjadi warna khas Valentino Rossi di lintasan balap serta tak lupa angka legendaris 46. Semakin wajar jika Rossi semakin ingin membuka museum di kota yang telah menjadi inspirasinya tersebut. Pertanyaan yang muncul kemudian diantara fans adalah: Apakah ini artinya sang rider akan pensiun? Awan Jakarta. YPWS.