12 Lensa Baru Disiapkan Untuk Kamera Mirrorless Sony Aplha

Sony, Kamera, Kamera Mirrorless
Berita Terkini - Bukan hanya satu, namun 12 lensa baru disiapkan untuk kamera mirrorless Sony Aplha.

Awanjakarta.com – 12 lensa baru disiapkan untuk kamera mirrorless Sony Aplha yang sempat mendapatkan kritik beberapa waktu yang lalu. Hal ini diperlukan untuk meningkatkan daya saing juga dengan kompetitor mereka.

Pihak Sony sendiri cukup lama menguasai pasar kamera mirroless, namun beberapa kompetitor seperti Canon dan Nikon mulai meramaikan persaingan yang ada. Kubu Panasonic bahkan sudah mantap mengumumkan kamera full-frame terbaru milik mereka.

Kini dengan semakin bertambahnya kompetitor, pihak Sony jelas tidak bisa lagi terlalu menguasai pasar tertentu. Mereka juga mau tidak mau perlu melakukan lebih banyak lagi jika mereka berharap untuk bisa mempertahankan keunggulan mereka di segmen kamera mirrorless yang masih cukup banyak peminat.

Sementara itu, pihak perusahaan tidak mengumumkan kehadiran kamera baru selama ajang Photokina 2018 tahun ini, pihak Sony justru mengumumkan rencana mereka untuk menghadiran lensa baru untuk kamera mirrorless Sony Aplha mereka. Menurut pengumuman yang mereka rilis, bukan hanya satu, namun tampaknya perusahaan berencana meluncurkan setidaknya 12 lensa baru untuk kamera mirrorless demi imbangi
ancaman kompetitor.

Kamera Mirrorless Sony Aplha akan terus dapat peningkatan

Kini dengan adanya pengembangan lensa baru tersebut, bisa menambah jumlah total lensa asli untuk jajaran Alpha dari 48 hingga 60. Penambahan tersebut bisa mereka harapkan akan membantu mendorong fotografer untuk tetap menjatuhkan pilihan mereka dengan kamera mirroless ini serta untuk menarik minat pelanggan baru juga.

Dengan keputusan tersebut juga sekaligus menempatkan kubu yang satu ini ke posisi yang lebih baik dalam hal lensa yang tersedia untuk kamera mirrorless mereka. Para kompetitor seperti pihak Nikon dan Canon otomatis jadi harus bekerja lebih keras lagi untuk mengejar langkah Sony yang kembali jauh berada beberapa langkah di depan mereka semua.

Sebelumnya, pihak pabrikan sudah pernah dikritik karena lineup lensa mereka yang dinilai  agak lemah. Adanya penambahan 12 lensa baru ini menjadi jawaban mereka yang diharapkan dapat mengubah pendapat miring yang ada. Belum diketahui bagaimana reaksi kompetitor terkait langkah cepat kali ini. Awan Jakarta. YPWS.