Alasan Smartphone Xiaomi Redmi 5A Dijual Murah Terungkap

Setelah timbulkan rasa penasaran, Alasan Smartphone Xiaomi Redmi 5A Dijual Murah Terungkap. Smarphone ini sendiri tidak asal dijual murah.
Setelah timbulkan rasa penasaran, Alasan Smartphone Xiaomi Redmi 5A Dijual Murah Terungkap. Smarphone ini sendiri tidak asal dijual murah.

Xiaomi sendiri sudah meluncurkan smartphone xiaomi Redmi 5A yang dijual dengan harga yang sangat murah, yakni bermain di angka Rp 999.000. Harga ini jelas mengejutkan banyak orang karena lebih murah dari pendahulunya, Redmi 4A. Lantas apa Alasan Smartphone Xiaomi Redmi 5A Dijual Murah..?

Hal tersebut mulai terungkap jika pabrikan asal China tersebut mengatakan jika perangkat keras atau hardware sejatinya bukan untuk mencari untung saja. Dengan prinsip tersebut, Xiaomi jadi fokus untuk memberikan smartphone dengan spesifikasi terbaik di kelasnya. Mereka juga mengatakan bahwa pihaknya memiliki tiga pilar bisnis untuk mendapatkan keuntungan.

“Kami (Xiaomi) lebih mengusung model bisnis inovatif pada tiga pilar bisnisnya, yaitu hardware, sistem IoT dan pelayanan Internet. Berkat model bisnis yang kami pilih, Xiaomi tidak perlu memusingkan untuk bagaimana mencari keuntungan dari bidang hardware,” jelas Founder dan CEO Xiaomi, Lei Jun.

Smartphone Xiaomi Redmi 5A sendiri mengusung spesifikasi yang bisa bersaing di kelasnya dengan dibekali layar berukuran 5 inci 2.5D beresolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In- Plane Switching) berkerapatan layar mencapai 294 piksel per inci. Smartphone ini menggunakan OS Android 7.1 Nougat dengan antarmuka MIUI 9.

Teknologi - Alasan Smartphone Xiaomi Redmi 5A Dijual Murah Terungkap

Alasan Smartphone Xiaomi Redmi 5A Dijual Murah, tapi tak murahan

Tak murahan, kinerja yang diusung Xiaomi Redmi 5A juga bisa bersaing di kelasnya dengan
mengandalkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 425 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,4GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB atau 3GB dan didukung pengolah grafis dari Adreno 308 yang mumpuni.

Smartphone Xiaomi Redmi 5A ikut didukung dengan memori internal berkapasitas 16GB lengkap dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 128GB. Ponsel ini juga dikabarkan menggunakan slot dedicated, sehingga pengguna dapat memakai dual SIM aktif bersamaan dengan microSD.

Urusan kamera, Xiaomi Redmi 5A lebih mengandalkan kamera utama resolusi 13 megapiksel didukung phase-detection autofokus dengan aperture f/2.2 yang didukung sensor BSI lengkap dengan hadirnya LED flash Redmi 5A juga dilengkapi dengan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel untuk video call dan foto selfie alias swafoto. Setelah melihat spesifikasinya, tak perlu lagi dipertanyakan apa Alasan Smartphone Xiaomi Redmi 5A Dijual Murah. Awan Jakarta. YPWS.