Android M Diperkenalkan Lengkap Dengan Penjelasan Fitur Barunya

- Android M Diperkenalkan Lengkap Dengan Penjelasan Fitur Barunya
Android M Diperkenalkan Lengkap Dengan Penjelasan Fitur Barunya

Berita Teknologi: Google resmi memperkenalkan Android M yang merupakan penerus dari Android 5.0 Lollipop di ajang I/O Conference lengkap dengan penjelasan fitur barunya. Ada 6 fitur yang cukup signifikan telah diusung oleh Android M ini.

GSM Arena merilis (28/05/2015), Android M juga hadir dengan dukungan Google Now yang lebih powerful dan memiliki fungsi on tap dan memungkinkan pengguna menanyakan sesuatu pada asisten cerdas tersebut. Jelas sesuatu hal yang menarik.

Google tak lupa mengungkapkan bahwa Android M ini lebih fokus pada pengalaman pengguna, bagaimana aplikasi bekerja, dan bagaimana aplikasi berinteraksi. Salah satu perubahan pada Android M adalah App Permissions yang kini mengadopsi mekanisme yang mirip iOS.

Saat menginstal aplikasi di Android M, Anda tidak akan ditanya tentang app permissions yang dibutuhkan oleh aplikasi tersebut. App Permissions akan muncul saat Anda pertama kali menjalankan aplikasinya.

Android Pay dan sensor sidik jari

Android M dijelaskan hadir dengan fitur custom Chrome tab yang memungkinkan pengguna memanggilnya dari aplikasi dan tampil seolah-olah tab tersebut adalah bagian dari aplikasi. Juga dijelaskan fitur App Links yang merupakan solusi keamanan berupa pengiriman verivikasi, seperti saat membuka Twitter.

Solusi pembayaran digital melalui NFC, Android Pay juga telah terbenamkan di Android M, dan jelas tidak begitu mengejutkan. Keberadaan fitur Android Pay ini sudah lama diperbincangkan di dunia maya dan kini resmi menjadi bagian dari fitur Android M. Tak cukup sampai disitu saja, Android M kini memiliki dukungan native terhadap sensor sidik jari.

Android M juga membawa kemampuan untuk menghemat daya baterai yang lebih maju dari Project Volta. Kini Smartphone akan menggunakan sensor gerak untuk mendeteksi apakah smartphone sedang digunakan atau diletakkan begitu saja. Saat Anda meletakkan ponsel, maka fitur ini akan bekerja dengan segera memangkas aktivitas aplikasi di background. Awan Jakarta. YPWS.