Android One Keluaran Evercoss Akan Hadir Januari 2015

- Android One Keluaran Evercoss Akan Hadir Januari 2015

Awan Jakarta – Evercoss menjadi salah satu merek lokal untuk memproduksi smartphone murah Android One besutan Google. Evercoss mengungkapkan bahwa smartphone Android One produksinya akan dirilis ke pasar pada awal Januari 2015 mendatang.

Smartphone Android One tersebut dipastikan akan mengusung sistem operasi terbaru, yakni Android 5.0 Lollipop. Bukan hanya harga, Evercoss juga enggan mengungkapkan spesifikasi detail dari smartphone Android One besutannya dan mereka menunggu Google untuk mengumumkan sendiri rilis platform smartphone murah tersebut.

“Google menunjuk kita untuk bikin Android One. Ya mereka kan cari partner untuk bikin ponsel kelas menengah dengan experience Android terbaik. Saya gak mau mendahului Google. Biar nanti dia saja yang umumkan,” ujar Janto Djojo, CMO Evercoss.

Spesfikasi Android One di Indonesia kemungkinan besar tak jauh berbeda dari versi India yang dibekali dengan layar sentuh berukuran 4,5 inci dengan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel berteknologi TFT kapasitif dengan kerapatan layar mencapai 218 piksel per inci.

Android One cukup kuat di kelas entry-level berkat dukungan chipset MediaTek MT6582M yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Mali-400MP.

Android One ini dilengkapi kamera utama dengan resolusi 5 megapiksel dan didukung oleh kamera depan dengan resolusi 2 megapiksel untuk mengakomodasi foto selfie dan video call. Smartphone Android One pertama ini dibekali dengan baterai berkapasitas 1700mAh.

Android One juga dibekali dengan memori internal sebesar 4GB yang didukung oleh hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. Konektivitas Android One ini juga cukup lengkap dengan dukungan WiFi, Bluetooth, GPS, 3G HSPA, dual SIM, dan port microUSB. YLWS.