Apple Dekati BMW Demi Tekad Membuat Mobil Listrik

- Apple Dekati BMW Demi Tekad Membuat Mobil Listrik
Apple Dekati BMW Demi Tekad Membuat Mobil Listrik. bidnessetc

Berita Teknologi: Apple tengah mendekati pihak BMW demi tekad membuat mobil listrik. Mereka sebelumnya telah mengerjakan proyeknya sendiri.

Tak puas, kini Apple sedang berunding dengan BMW untuk mengembangkan mobil listrik, sesuai rilis Manager Magazin, majalah terbitan Jerman. Dalam laporannya majalah itu menyebutkan bahwa Apple ingin menciptakan mobilnya sendiri tetapi di atas basis mobil listrik BMW i3.

Memang sejak Februari lalu telah ada beberapa laporan yang menyebutkan bahwa Apple tertarik masuk dalam industri otomotif, mengikuti jejak pesaingnya Google. Apple bahkan telah diberitakan sedang mengerjakan “Proyek Titan”, program pengembangan “mobil listrik sekaligus nirawak” ala Apple.

Memilih dasar body BMW i3

Apple sendiri diketahui sudah meluncurkan CarPlay, sebuah peranti lunak untuk sistem entertainment mobil yang juga bisa terkoneksi dengan iPhone. Hingga kini CarPlay masih menarik minat banyak orang.

Tak cukup sampai disitu, Apple juga diketahui sedang merekrut sejumlah besar orang yang berkecimpung di bidang pembuatan mobil secara fisik, yang menunjukkan bahwa perusahaan itu punya ambisi besar di bidang otomotif.

Melalui laporan terbaru di Manager Magazine, Apple disebut tertarik menggunakan body BMW i3 untuk menjadi dasar bagi desain mobilnya kelak. Apple sudah mulai mendekati BMW sejak akhir 2014.

CEO Apple, Tim Cook, juga diketahui mengunjungi beberapa pabrik dan kantor BMW di Leipzig, Jerman, sekitar Februari 2015 lalu. Tim juga mengungjungi beberapa perusahaan lain di Jerman.

Uniknya, sampai saat ini Baik Apple maupun BMW sama-sama telah menolak untuk mengklarifikasi laporan tersebut. Awan Jakarta. YPWS. Business Insider.