Berita Gadget: Acer Aspire One Cloudbook dengan Harga 2,2 Juta Dirilis

- Berita Gadget: Acer Aspire One Cloudbook dengan Harga 2,2 Juta Dirilis
Berita Gadget: Acer Aspire One Cloudbook dengan Harga 2,2 Juta Dirilis. engadget

Berita Gadget: Acer Aspire One Cloudbook dengan harga 2,2 juta telah resmi  dirilis. Notebook murah dengan beberapa varian.

Kelebihan yang ditawarkan oleh Aspire One Cloudbook ini adalah harga yang terjangkau dan telah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 terinstalasi di dalamnya dalam satu paket.

Acer Aspire One Cloudbook hadir dalam dua varian ukuran layar, yakni berukuran 11,6 inci dan 14 inci beresolusi 1366 x 768 piksel menggunakan TN (Twisted Newmatic) panel. Notebook murah meriah ini telah dibekali dengan sistem operasi Windows 10 dan langganan gratis Office 365 Personal selama setahun penuh.

Bila diperhatikan, notebook Aspire One Cloudbook ini menawarkan desain yang cukup elegan, tipis, dan ringan. Harga yang notebook Acer Aspire One Cloudbook adalah mulai $170 atau sekitar Rp 2,2 juta, sesuai rilis Anandtech dan Liliputing (04/08/2015).

Cloud storage OneDrive 1TB gratis selama setahun

Acer Aspire One Cloudbook bisa dikatakan cukup bertenaga untuk kelas entry-level dengan dukungan tenaga oleh prosesor Intel Celeron N3050 generasi Braswell dual-core yang sanggup berlari dengan kecepatan 1,6GHz hingga maksimal 2,16GHz yang dipadukan dengan memori RAM berkapasitas 2GB DDR3L serta diperkuat oleh pengolah grafis dari Intel HD Graphics generasi terbaru.

Telah dibekali dengan konektivitas standar, mulai dari slot microSD atau card reader, micro HDMI, 1 port USB 2.0, 1 port USB 3.0, hingga WiFi. Acer Aspire One Cloudbook ini dibekali dengan media penyimpanan eMMC 16GB/32GB untuk varian 11 inci dan 32GB/64GB untuk varian 14 inci. Anda juga mendapatkan cloud storage OneDrive 1TB gratis selama setahun.

Hingga kini belum diketahui berapa kapasitas baterai Aspire One Cloudbook besutan Acer ini. Namun, berdasarkan klaim resminya Aspire One Cloudbook 11 inci mampu bertahan hingga 7 jam penggunaan, sedangkan varian 14 inci mampu bertahan hingga 6 jam dalam penggunaan. Awan Jakarta. YPWS.