Berita Gadget : Chuwi Hi10 Sang Tablet Gahar Dual OS Windows 10 & Android Dirilis

- Berita Gadget : Chuwi Hi10 Sang Tablet Gahar Dual OS Windows 10 & Android Dirilis
Berita Gadget : Chuwi Hi10 Sang Tablet Gahar Dual OS Windows 10 & Android Dirilis. aliexpress

Berita Gadget : Chuwi Hi10 sang tablet gahar dual OS Windows 10 & Android telah resmi dirilis. Spesifikasinya memang tidak main-main.

Belum lama ini tablet Chuwi Hi10 yang mengusung sistem operasi dual OS Android Lollipop dan Windows 10 memang secara resmi telah diluncurkan ke pasaran. Tablet ini mengusung spesifikasi yang cukup gahar di kelasnya dengan dukungan prosesor Intel Atom generasi terbaru, apa lagi kalau bukan Cherry Trail.

Performa yang diusung oleh tablet Chuwi Hi10 ini tidak malu-maluin berkat prosesor Intel Atom x5- 8300 quad-core 64-bit generasi Cherry Trail berkecepatan 1,83GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Intel HD Graphics. Performa tablet ini sudah dapat diandalkan untuk komputasi sehari-hari.

Chuwi Hi10 merupakan tablet yang mengusung layar sentuh berukuran 10 inci beresolusi full HD 1920 x 1080 piksel IPS (In-Plane Switching) kerapatan layar mencapai 324 piksel per inci dengan aspek rasio 16:9, seperti kebanyakan tablet lainnya. Tablet ini menjalankan OS Windows 10 besutan Microsoft yang baru saja diluncurkan yang dikonfigurasikan secara dual-boot dengan Android 5.1 Lollipop.

Chuwi Hi10 ini juga dibekali dengan memori internal berkapasitas 64GB yang dilengkapi dukungan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Konektivitas standar yang diusung oleh Chuwi Hi10 antara lain adalah USB OTG, GPS, Bluetooth, WiFi, port micro HDMI, dan port microUSB, sesuai rilis Liliputing (18/09/2015).

Tablet ini juga didukung oleh kamera depan dengan resolusi 2 megapiksel untuk keperluan video call dan foto selfie alias swafoto, tanpa kehadiran kamera yang menghadap ke belakang. Tablet besutan vendor asal Tiongkok ini dibekali dengan baterai berkapasitas 8000mAh.

Tablet Chuwi Hi10 ini sudah tersedia di pasar Tiongkok melalui AliExpress dengan harga $254 atau sekitar Rp 3,6 juta. Awan Jakarta. YPWS.