Berita Gadget: Perbedaan Meizu M2 Note Dengan M1 Note

- Berita Gadget: Perbedaan Meizu M2 Note Dengan M1 Note
Berita Gadget: Perbedaan Meizu M2 Note Dengan M1 Note. ibnlive

Berita Gadget: Perbedaan antara Meizu M2 Note dengan M1 Note masih banyak yang belum mengetahuinya. Minat pasar sendiri cukup baik.

Meizu M2 Note resmi telah diluncurkan dan mulai dijual di Indonesia hari ini, 14 Agutusus 2015 melalui toko online Lazada. Meizu sebelumnya telah lebih dulu melepas M1 Note meski tidak secara resmi rilis di Indonesia.

Lantas apa perbedan Meizu M2 Note vs M1 Note? Saat ini Meizu M2 Note sendiri dijual dengan harga Rp 1.999.000, sedangkan M1 Note di atas Rp 2,5 juta. Berikut penjelasan sederhana perbedaan tersebut.

Chipset & Prosesor

Meizu M2 Note bisa dikatakan cukup mantap di kelasnya dengan dukungan chipset MediaTek MT6753 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,3GHz yang bekerjasama dengan memori RAM 2GB dan pengolah grafis dari Mali-T720MP3.

Sedangkan Meizu M1 Note bisa dikatakan lebih unggul dengan chipset MediaTek MT6752 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,7GHz dengan memori RAM 2GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Mali-T760MP2.

Layar & Sistem Operasi

Meizu M2 Note dengan layar sentuh cukup besar, yakni 5,5 inci dengan teknologi panel Sharp IGZO (Indium Gallium Zinc Oxide) beresolusi full HD 1920 x 1080 piksel kerapatan 403 piksel per inci. Meizu M2 Note menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan balutan antarmuka FlymeOS 4.5.

Sedangkan Meizu M1 Note dengan layar sentuh berukuran 5,5 inci berteknologi IGZO resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan mencapai 403 piksel per inci, dan dilindungi Gorilla Glass 3. Meizu M1 Note menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat dengan sentuhan antarmuka FlymeOS.

- Berita Gadget: Perbedaan Meizu M2 Note Dengan M1 Note

Kamera & Baterai

Kemampuan kamera Meizu M2 Note dibekali kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel dengan sensor Samsung yang didukung autofokus lengkap dengan dual-tone LED flash. Smartphone ini dibekali dengan kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel dengan sensor Omnivision untuk foto selfie alias swafoto. Smartphone ini didukung baterai berkapasitas 3100mAh.

Meizu M1 Note juga relatif setara dengan kamera belakang beresolusi 13 megapiksel autofokus lengkap dengan dual LED flash dan dipadukan dengan kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel untuk foto selfie. Smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 3140mAh.

Konektivitas & Memori

Meizu M2 Note ini dibekali memori internal berkapasitas 16GB yang didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. Slot microSD ini dapat digunakan apabila slot SIM 2 tidak digunakan. Konektivitas, Meizu M2 Note ini cukup lengkap dengan dukungan 4G LTE cat 4, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS/GLONASS, dual SIM, dan port microUSB.

Meizu M1 Note ini dibekali memori internal berkapasitas 16GB, tetapi tak diketahui ketersediaan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Konektivitas, Meizu M1 Note ini cukup lengkap dengan dukungan 4G LTE cat 4, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS/GLONASS, dual SIM, dan port microUSB.

Kesimpulan akhir perbandingan

Secara umum, Meizu M1 Note menawarkan kinerja yang lebih tinggi dari Meizu M2 Note. Namun, kinerja bukan satu-satunya poin penentu baik buruknya sebuah ponsel. Saat ini harga Meizu M1 Note di Indonesia jauh lebih mahal dari Meizu M2 Note. Pemilihan kembali pada kebutuhan, selera, dan dana yang Anda miliki saat ini. Awan Jakarta. YPWS.