Samsung Galaxy Core Prime Value Edition Resmi Dirilis

- Samsung Galaxy Core Prime Value Edition Resmi Dirilis
Berita Gadget : Samsung Galaxy Core Prime Value Edition Resmi Dirilis. bgr

Berita Gadget : Samsung Galaxy Core Prime Value Edition kini telah resmi dirilis. Menjadi smartphone yang menyasar pasar menengah.

India menjadi negara pertama yang disambangi oleh smartphone ini dengan Harga yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy Core Prime Value Edition adalah $129 (sekitar Rp 1,8 juta). Jelas harga yang cenderung bersahabat untuk pasar tersebut.

VR-Zone mengabarkan (18/09/2015), smartphone Galaxy Core Prime Value Edition matu tidak mau harus
berhadapan dengan saudaranya sendiri di pasar India, yakni Galaxy J2 yang dijual dengan harga yang
tak jauh berbeda.

Galaxy Core Prime Value Edition ini kemungkinan dikawal oleh chipset Marvell PXA1908 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,3GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Vivante GC7000. Kinerja chipset Marvell ini memang masih jauh dibawah Snapdragon 410, namun berdampak pada harga ponselnya yang sukses ditekan.

Ponsel cerdas Samsung Galaxy Core Prime Value Edition dibekali dengan layar sentuh berukuran 4,5 inci beresolusi WVGA 800 x 480 piksel jenis PLS TFT kapasitif kerapatan 207 piksel per inci. Samsung Galaxy Core Prime Value Edition ini menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat dengan balutan antarmuka TouchWiz Essence UI.

Samsung Galaxy Core Prime Value Edition ini sudah dibekali dengan memori internal 8GB dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 64GB. Sektor konektivitas, Samsung Galaxy Core Prime Value Edition dibekali dengan dukungan HSPA, WiFi, Bluetooth 3.0, dual SIM, dan GPS/GLONASSS, serta tersedia varian dengan dukungan 4G LTE.

Ponsel cerdas Galaxy Core Prime Value Edition dibekali kamera belakang beresolusi 5 megapiksel autofokus lengkap dengan hadirnya LED flash dan kamera depan dengan resolusi 2 megapiksel untuk video call, serta foto selfie alias swafoto. Samsung juga membekali Galaxy Core Prime Value Edition dengan baterai 2000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Awan Jakarta. YPWS.