Samsung Galaxy S6 & S6 Edge Edisi Iron Man Siap Dirilis

- Samsung Galaxy S6 & S6 Edge Edisi Iron Man Siap Dirilis
Berita Gadget: Samsung Galaxy S6 & S6 Edge Edisi Iron Man Siap Dirilis

Berita Gadget: Pocket Lint mengabarkan (04/05/2015), smartphone Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge edisi Iron Man siap dirilis bulan ini. Masih belum diketahui berapa harga smartphone edisi spesial tersebut, namun spesifikasinya telah disampaikan.

Kabar kehadiran smartphone Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge edisi Iron Man ini memang langsung mencuri perhatian. Perusahaan asal Korea Selatan ini telah mengonfirmasi kehadiran dua smartphone flagship bertema Iron Man dengan balutan casing berwarna merah yang dipadukan dengan list emas khas sang pahlawan berbaju besi yang menawan.

Samsung dikabarkan telah menggandeng Marvell untuk mempromosikan film Avengers: Age of Ultron dengan menghadirkan smartphone Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge dengan tema karakter di film tersebut. Masih ada karakter Hulk, Thor hingga Captain America yang akan ditampilkan. Desain smartphone yang beredar juga masih berupa render 3 dimensi, bukan foto fisik.

Spesifikasi umum

Galaxy S6 maupun Galaxy S6 Edge disokong tenaga chipset Exynos 7420 octa-core 64-bit yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5GHz dan quad-core ARM Cortex-A57 dengan kecepatan 2,1GHz. Galaxy S6 maupun Galaxy S6 Edge didukung pengolah grafis dari Mali-T760 dan dipadukan dengan RAM sebesar 3GB jenis LPDDR4 yang berkinerja tinggi.

Galaxy S6 maupun Galaxy S6 Edge menggunakan kamera belakang 16 megapiksel dengan sensor Sony IMX240 seperti yang digunakan pada Galaxy Note 4 dengan aperture f/1.9 yang dibekali dengan kemampuan autofokus dan OIS (Optical Image Stabilization), serta single LED flash. Samsung juga mempersenjatai smartphone ini dengan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel untuk aksi foto selfie atau swafoto.

Galaxy S6 Edge dengan layar lengkung di kedua sisinya berukuran 5,1 inci dengan resolusi Quad High Definition (QHD) 2560 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi Super AMOLED, sedangkan Galaxy S6 mengusung layar standar. Samsung juga melindungi layar Galaxy S6 Edge dengan kaca lengkung Gorilla Glass 4 keluaran Corning. Awan Jakarta. YPWS.