Berita Gadget Terbaru: Samsung Galaxy S6 Dirilis dengan Andalkan Layar QHD

- Berita Gadget Terbaru: Samsung Galaxy S6 Dirilis dengan Andalkan Layar QHD
Berita Gadget Terbaru: Samsung Galaxy S6 Dirilis dengan Andalkan Layar QHD

Berita Gadget Terbaru: Smartphone Samsung Galaxy S6 secara resmi dirilis melalui ajang Mobile Unpacked yang digelar di MWC 2015 yang digelar di Barcelona, Spanyol. Samsung Galaxy S6 dirilis dengan andalkan layar QHD.

Smartphone Galaxy S6 ini mulai dipasarkan pada 10 April 2015 mendatang dan tersedia dalam beberapa varian warna, yakni White Pearl, Black Sapphire, Gold Platinum, dan Blue Topaz.

Smartphone Samsung Galaxy S6 diperkuat oleh chipset Exynos 7420 octa-core 64-bit yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5GHz dan quad-core ARM Cortex-A57 dengan kecepatan 2,1GHz yang didukung pengolah grafis dari Mali-T760 dan dipadukan dengan RAM sebesar 3GB jenis LPDDR4 yang berkinerja tinggi.

- Berita Gadget Terbaru: Samsung Galaxy S6 Dirilis dengan Andalkan Layar QHD

Samsung Galaxy S6 dibekali dengan layar berukuran 5,1 inci dengan resolusi Quad High Definition (QHD) 2560 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi Super AMOLED dengan kerapatan mencapai 576 piksel per inci. Tak hanya itu, Samsung juga melindungi layar Galaxy S6 dengan lapisan Gorilla Glass 4 keluaran Corning. Smartphone ini menggunakan sistem operasi Android 5.0 Lollipop dengan balutan antarmuka TouchWiz UI.

Samsung Galaxy S6 masih menggunakan kamera belakang 16 megapiksel dengan sensor ISOCELL dengan aperture f/1.9 yang dibekali dengan kemampuan autofokus dan OIS (Optical Image Stabilization), serta single LED flash. Samsung juga mempersenjatai smartphone ini dengan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel untuk foto selfie.

Sektor memori, smartphone Samsung Galaxy S6 ini tersedia dalam tiga varian kapasitas, yakni 32GB, 64GB, dan 128GB berteknologi UFS 2.0. ketiga varian Galaxy S6 tersebut tidak dibekali dengan slot microSD. Samsung menggandeng Microsoft untuk memberikan gratis cloud storage 115GB di OneDrive selama 2 tahun untuk setiap pengguna Galaxy S6.

Konektivitas Galaxy S6 juga lengkap dengan mengandalkan 4G LTE Cat.6, WiFi, Bluetooth 4.1, NFC, GPS/GLONASS, IR Blaster, dan Samsung Pay. Samsung Galaxy S6 dibekali baterai berkapasitas 2550mAh, terlalu kecil untuk smartphone dengan spesifikasi flagship, sesuai rilis GSM Arena (01/02/2015). Awan Jakarta. YLWS.