Berita Gadget Terkini: Micromax Canvas Spark, Android Lollipop dengan Harga 1 Juta-an

- Berita Gadget Terkini: Micromax Canvas Spark, Android Lollipop dengan Harga 1 Juta-an

Berita Gadget Terkini: Smartphone Micromax Canvas Spark telah rilis di India dengan mengunggulkan dukungan OS terbaru Google, yakni Android 5.0 Lollipop. Smartphone Micromax Canvas Spark dijual dengan harga terjangkau, yakni $79 atau sekitar Rp 1 juta-an.

GSM Arena merilis (21/04/2015), Micromax Canvas Spark akan menjadi pesaing kuat Android One. Smartphone Micromax Canvas Spark ini hadir dengan desain yang elegan dan tipis. Tampilan Micromax Canvas Spark juga dipermanis oleh hadirnya list berwarna emas di sisi smartphone.

Spesifikasi kamera Micromax Canvas Spark ini bisa dikatakan di atas rata-rata yang mengusung kamera utama dengan resolusi 8 megapiksel autofokus lengkap dengan LED flash dan didukung oleh kamera depan dengan resolusi 2 megapiksel untuk mengakomodasi foto selfie, serta video call. Smartphone Micromax Canvas Spark ini dibekali dengan baterai berkapasitas 2000mAh jenis lithium ion.

Ponsel cerdas Micromax Canvas Spark hadir dengan dengan layar sentuh berukuran 4,7 inci dengan resolusi qHD 960 x 540 piksel berteknologi IPS kapasitif dengan kerapatan layar mencapai 226 piksel per inci. Kelebihan utama Micromax Canvas Spark ini adalah telah menggunakan sistem operasi Android 5.0 Lollipop, sama seperti smartphone terkini lainnya.

Smartphone Micromax Canvas Spark ditenagai oleh chipset MediaTek MT6582M yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Mali-400MP2, setara dengan smartphone Android One.

Micromax Canvas Spark dibekali dengan memori internal sebesar 8GB yang didukung oleh hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. Konektivitas Micromax Canvas Spark ini juga cukup lengkap dengan dukungan WiFi, Bluetooth, GPS, 3G HSPA, dual SIM, dan port microUSB. Awan Jakarta. YPWS.