Berita Gadget : UMI Iron Pro Sang Smartphone Sensor Eyeprint ID

- Berita Gadget : UMI Iron Pro Sang Smartphone Sensor Eyeprint ID
UMI Iron Pro

Berita Gadget : UMI Iron Pro sang Smartphone dengan sensor Eyeprint ID dihadirkan dengan casing metal yang gahar. Cukup memikat.

Smartphone UMI Iron Pro secara resmi telah diluncurkan dengan mengandalkan casing berbahan metal yang
kokoh dan elegan. Smartphone ini juga didukung oleh sensor sidik jari pada bagian belakang dan sensor mata yang disebut dengan Eyeprint ID. Cukup jarang ada di gadget lainnya.

Kinerja yang ditawarkan oleh smartphone lansiran Tiongkok ini cukup di atas rata-rata berkat ditenagai oleh chipset MediaTek MT6753 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,3GHz. Masih dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Mali- T720MP3.

Smartphone UMI Iron Pro ini dilengkapi dengan layar sentuh 5,5 inci dengan teknologi LTPS (Low Temperature PolySilicone) beresolusi full HD 1920 x 1080 piksel kerapatan mencapai 403 piksel per inci. UMI Iron Pro menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan balutan antarmuka khas. Anda juga diberi pilihan ROM alternatif seperti MIUI 6, CyanogenMod, YunOS, dan sebagainya.

- Berita Gadget : UMI Iron Pro Sang Smartphone Sensor Eyeprint ID

Kamera belakang 13 megapiksel dengan harga kompetitif

Kemampuan kamera UMI Iron Pro ini cukup menarik pasar karena dibekali kamera belakang beresolusi 13 megapiksel dengan sensor Sony IMX214 yang didukung autofokus lengkap dengan dual-tone LED flash. Smartphone ini dibekali dengan kamera depan beresolusi 8 megapiksel dengan sensor Omnivision OV8858 untuk foto selfie alias swafoto. Smartphone ini didukung baterai berkapasitas 3100mAh.

Ponsel cerdas UMI Iron Pro ini dibekali memori internal berkapasitas 16GB/32GB yang didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. Slot microSD ini dapat digunakan apabila slot SIM 2 tidak digunakan. Konektivitas, UMI Iron Pro ini cukup lengkap dengan dukungan 4G LTE cat 4, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS/GLONASS, dual SIM, dan port microUSB.

GSM Arena mengabarkan (30/10/2015), harga smartphone UMI Iron Pro ini cukup kompetitif dikelasnya, yakni $180 (sekitar Rp 2,5 juta). Awan Jakarta. YPWS.