Berita Teknologi Terbaru: FB akan Hapus Like dari Pengguna Tidak Aktif

- Berita Teknologi Terbaru: FB akan Hapus Like dari Pengguna Tidak Aktif
Berita Teknologi Terbaru: FB akan Hapus Like dari Pengguna Tidak Aktif

Berita Teknologi Terbaru:  FB akan menghapus like dari pengguna tidak aktif. Jika Anda memiliki sebuah laman di Facebook atau page, jangan kaget jika tiba-tiba jumlah “jempol” yang ada bisa berkurang.

Apakah error atau FB Anda diretas? Mengapa Facebook menghapus like dari user yang tidak aktif?

Techcruch mengabarkan bahwa saat ini Facebook tengah melakukan kebijakan baru. Aksi terkait like ini terjadi di laman atau page yang menghapus “jempol” dari pengguna tidak aktif. User yang telah meninggal pun jumlah like-nya juga tidak akan dihitung. Sehingga, Facebook akan benar-benar menghitung keakuratan jumlah like dari user yang benar-benar aktif.

Komentar juga akan ikut dihapus

Facebook menyebutnya sebagai representasi dari efektivitas sebuah page. Selain itu, komentar yang dituliskan di akun yang nonaktif juga bakal dihapus. Jika pengguna tidak aktif namun kemudian aktif kembali, apakah like dan komentarnya bakal dihitung?

Perwakilan Facebook menjelaskan jika FB akan menghitungnya kembali. Belum jelas diketahui kapan kebijakan soal like ini diberlakukan, namun menurut perwakilan tersebut aturan baru ini bakal diaplikasikan dalam beberapa pekan mendatang.

Like dan komentar bisa jadi indikator kepopuleran page di FB. Makin banyak like dan banjir komentar, tanda sebuah keterlibatan memang terjadi, maka bisa disimpulkan jika laman tersebut memang benar-benar “hidup.” FB tidak menyebut aturan itu untuk memberantas praktik jual beli like dan akun palsu. Bukan rahasia lagi bila like pun bisa diperdagangkan. Awan Jakarta. YLWS. Techcruch.