Berita Teknologi Terbaru: LinkedIn Tertarik Buka Kantor di Indonesia

- Berita Teknologi Terbaru: LinkedIn Tertarik Buka Kantor di Indonesia

Berita Teknologi Terbaru: Perkembangan dunia maya Indonesia kian memberikan prospek baik. LinkedIn kini tertarik buka kantor di Indonesia.

Pengguna jejaring sosial profesional LinkedIn di Indonesia memang kian tumbuh pesat dalam setahun terakhir. Ada peningkatan jumlah pengguna mencapai 40% menjadi empat juta user. Dikabarkan, ini adalah pertanda jika LinkedIn bakal bikin kantor di Indonesia.

Aeran Ismail, LinkedIn Evangelist Southeast Asia mengatakan, memang tidak menutup kemungkinan untuk itu. Indonesia dinilai punya sumbangsih besar terhadap bisnis LinkedIn karena turut menyumbang sekitar sepertiga dari seluruh pengguna LinkedIn di Asia tenggara.

“Soal kantor di Indonesia, tak menutup kemungkinan ada rencana ke situ. Tapi bukan porsi saya dalam pengambilan keputusan,” ujar Ismail.

- Berita Teknologi Terbaru: LinkedIn Tertarik Buka Kantor di Indonesia

 

Perubahan pola pencarian kerja

LinkedIn secara global memiliki 347 juta member. Di Indonesia ada empat juta dan lebih banyak dua juta jika dibanding malaysia serta satu juta dibanding Singapura.

Ismail menambahkan, kini ada perubahan dalam pola pencarian kerja di generasi muda saat ini. Dulu orang biasanya tidak memikirkan asal melamar. Kini, berbeda ceritanya. Mereka pasti mencari terlebih dahulu dan melihat reputasi perusahaan.

“Anak muda sekarang kalau mau melamar, ke perusahaan PT ABC, misalnya. Mereka pasti googling dulu, lihat reputasi perusahaannya. Nah, kalau perusahaannya tidak jago branding, pasti akan kehilangan SDM potensial,” pungkasnya.

Di Indonesia perusahaan teknologi yang bergerak di layanan jejaring sosial hanya Facebook yang telah resmi membuka kantor di Jakarta. Path dan Twitter kabarnya menyusul dalam beberapa bulan mendatang. Awan Jakarta. YLWS.