BLU R1 HD Sang Smartphone Murah Tapi Memikat

BLU R1 HD Sang Smartphone Murah Tapi Memikat
BLU R1 HD
- BLU R1 HD Sang Smartphone Murah Tapi Memikat
BLU R1 HD

 

BLU R1 HD sang smartphone murah tapi dihadirkan dengan desain memikat berhasil memancing minat penggemar dunia gadget. Meski murah, namun ponsel ini berpotensi kuat.

Ya, smartphone murah BLU R1 HD sudah secara resmi telah diluncurkan di Amerika Serikat. Meski dijual dengan harga $99 (sekitar Rp 1,3 jutaan), smartphone ini didukung spesifikasi yang cukup bersaing di kelasnya. Penampilan ponsel ini juga cukup elegan dengan balutan casing berwarna Midnight Black.

Kinerja yang ditawarkan oleh ponsel ini cukup menarik di kelasnya karena hanya mengandalkan dukungan dari chipset MediaTek MT6735 yang mengusung prosesor ARM Cortex-A53 64-bit quad-core berkecepatan 1,3GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis dari Mali-T720MP2. Hal ini didukung oleh memori RAM sebesar 1GB/2GB, sesuai rilis Phone Arena (01/07/2016).

BLU R1 HD mengandalkan dukungan layar sentuh 5 inci beresolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) berkerapatan 294 piksel per inci. Smartphone menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dan mendapat jaminan update ke Android 7.0 Nougat.

Kamera standar

Urusan kamera memang relatif standar di kelasnya dengan kamera utama dengan resolusi 8 megapiksel autofokus lengkap dengan hadirnya dual-tone LED flash. BLU R1 HD juga diperkuat dengan kamera depan beresolusi 5 megapiksel dengan lensa 84 derajat wide-angle megapiksel untuk foto selfie alias swafoto.

Produk ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 8GB atau 16GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. BLU juga membekali smartphone ini dengan dukungan konektivitas yang lengkap, mulai dari dukungan 4G LTE, 3G HSDPA, WiFi, Bluetooth, dan dual SIM. Smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 2500mAh. Awan Jakarta. YPWS.