BLU Vivo 6 Sang Smartphone Bertenaga Helio P10

blu-vivo-6-sang-smartphone-bertenaga-helio-p10

Awanjakarta.com – BLU Vivo 6 sang smartphone bertenaga Helio P10 telah diperkenalkan. Ponsel ini akan mencoba sasar pasar kelas menengah.

Sebelumnya, ponsel ini telah lebih dahulu dirilis di pasaran Amerika Serikat dan kini mulai menyambangi Eropa. Inggris lantas menjadi negara pertama yang didatangi oleh BLU Vivo 6 yang mengusung desain elegan ini. Harga ponsel BLU Vivo 6 adalah $196 (sekitar Rp 2,6 juta).

Performa yang ditawarkan oleh Vivo 6 besutan vendor asal Amerika ini cukup lumayan dengan dukungan chipset MediaTek Helio P10 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,8GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Mali-T860 MP2.

Spesifikasi cukup gahar

Smartphone kelas menengah ini memang dibekali spesifikasi yang cukup gahar untuk kelas menengah dengan dukungan layar sentuh 5,5 inci full HD 1920 x 1080 piksel berkerapatan mencapai 401 piksel per inci yang menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif. Vivo 6 ini menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka khas.

Urusan kamera, produk ini diperkuat oleh kamera belakang 13 megapiksel dengan sensor Sony IMX258 didukung phase-detection autofokus dengan lensa aperture f/2.0 yang dilengkapi dukungan LED flash. BLU Vivo 6 juga dipersenjatai dengan kamera depan 8 megapiksel fixed focus yang sudah mencukupi untuk keperluan video call dan foto selfie alias swafoto.

BLU Vivo 6 ini setara dengan smartphone menengah lainnya dengan mengandalkan dukungan dual SIM, 4G LTE, 3G HSPA, Bluetooth, WiFi, GPS, dan port USB Type-C. Ponsel ini didukung oleh baterai berkapasitas 3130mAh. BLU Vivo 6 juga didukung oleh memori internal sebesar 64GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB hybrid slot. YPWS.