Busway Akan Dilengkapi GPS Pelacak

- Busway Akan Dilengkapi GPS Pelacak
Busway Akan Dilengkapi GPS Pelacak

Berita Nasional: Busway akan segera dilengkapi dengan GPS pelacak. Hal tersebut menyusul kerjasama dengan layanan Gojek.

Bekerja sama dengan perusahaan aplikasi gojek atau GO-JEK, bus Transjakarta akan dilengkapi GPS tracker (pelacak). Hal ini nantinya bakal mempermudah konsumen untuk mengetahui jadwal kedatangan bus.

Bagaimana tidak, lalu lintas Ibu Kota yang seringkali padat terkadang kerap menghambat bus, sehingga waktu kedatangan menjadi sulit diperkirakan oleh perusahaan dan calon penumpang.

“Lalu lintas yang padat sering menghambat busway. Ini yang jadi problem yang akan kami bantu dengan menggunakan GPS,” sambut Nadim Makarim, CEO GO-JEK Indonesia.

Nantinya tak hanya bisa mengetahui jadwal kedatangan busway, konsumen juga dapat memesan gojek atau GO-JEK di shelter tujuan. Dengan sistem yang terintegarasi, diharapkan penggunaan transportasi umum ini dapat lebih dimudahkan dalam beraktifitas.

Ditambahkan, Nadim Makarim mengungkapkan bahwa sistem tersebut direncanakan bisa rampung di bulan September mendatang. Namun begitu, pihaknya masih terus mematangkan persiapan bersama dengan pihak bus Transjakarta.

Bila bisa terwujud, diharapkan kolaborasi Go-JEK dan Busway akan semakin membuat perubahan dalam mengatasi masalah kemacetan. Masyarakat diharapkan bisa beralih dari kendaraan pribadi ke moda transportasi umum. Awan Jakarta. YPWS.