Daftar Daerah yang Dapat Layanan 4G LTE dari Telkomsel

- Daftar Daerah yang Dapat Layanan 4G LTE dari Telkomsel

Awan Jakarta – Internet di Indonesia cukup terlambat bila dibandingkan dengan sesama negara ASEAN. Ketika beberapa negara tetangga sudah menikmati 4G, dan bahkan negara Amerika serta Eropa menikmati 5G, kita masih belum rata layanan 4G. Daftar daerah yang dapat layanan 4G LTE dari Telkomsel.

Hari ini, Telkomsel secara resmi meluncurkan layanan 4G LTE komersial yang pertama di Indonesia. Kecepatan akses datanya mencapai 36Mbps. Untuk tahap awal ini Telkomsel merilis jaringan 4G untuk wilayah Jakarta dan Bali dengan dukungan 200 BTS yang tersebar di Jakarta dan Bali.

Anda bisa menikmati 4G LTE dari operator terbesar di Indonesia ini di area Bandara Soekarno Hatta, Sudirman, Semanggi, SCBD, Tanah Abang, Pondok Indah, Kebayoran Baru, Blok M dan lainnya.

Sedangkan untuk jaringan yang beroperasi secara dalam ruangan tersebar di 43 titik area seperti mal, perkantoran, gedung pemerintahan, daerah residensial, GraPARI Telkomsel, termasuk di dalamnya Gandaria City, Pasific Place, Senayan City, Plaza Indonesia, Kota Kasablanka dan lainnya.

Untuk daerah Bali jaringan outdoor 4G LTE sudah mencakup sekitar 90% wilayah kota Denpasar serta 80% wilayah kabupaten Badung seperti wilayah Kuta, Sanur, Legian, Nusa Dua, Jimbaran, kawasan GWK hingga sebagian Uluwatu. Untuk jaringan Indoor termasuk fasilitas publik seperti bandara dan mal.

Untuk menikmati layanan 4G LTE para pengguna Telkomsel hanya perlu menukarkan kartu sim di GraPARI tanpa perlu mengganti nomor hp dan tidak dikenakan biaya sama sekali alias gratis. Bagi Anda yang sudah berlangganan paket data Telkomsel, tidak perlu mengganti paket dan tidak berlu mengeluarkan tambahan biaya untuk bisa menikmati layanan 4G LTE.

Selain itu tentunya perangkat yang digunakan harus sudah mendukung jaringan 4G LTE. Untuk informasi selengkapnya, Anda bisa menuju ke link berikut ini www.telkomsel.com/4G-LTE. YLWS.