Gadget Terbaru : Lumia 650 Bersiap Dirilis Dalam Waktu Dekat

Gadget Terbaru : Lumia 650 Bersiap Dirilis Dalam Waktu Dekat

Awanjakarta.com – Lumia 650 kini tengah bersiap untuk dirilis ke pasaran oleh pihak Microsoft. Indikasi rilis smartphone ini dalam waktu dekat memang semakin kuat.

Beberapa laporan terbaru menyebutkan bahwa Microsoft kemungkinan akan meluncurkan smartphone kelas menengah Lumia 650 pada 1 Februari 2016. Meski membuat heboh, informasi mengenai tanggal rilis ponsel ini masih belum dapat dikonfirmasi kebenarannya.

Belum lama ini operator O2 Jerman bahkan menyebutkan bahwa ponsel kelas menengah ini akan dijual dengan harga $238 (sekitar Rp 3,3 juta). Jika informasi ini benar, harga ponsel Lumia 650 ini jelas terlalu tinggi, sesuai rilis GSM Arena (20/01/2016).

Performa yang ditawarkan oleh varian 650 ini sepertinya kurang meyakinkan di kelas menengah karena kabarnya hanya mengandalkan tenaga dari chipset Qualcomm Snapdragon 212 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3GHz yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 1GB dan pengolah grafis dari Adreno 304. Banderol harga $238 menjadi tidak sebanding.

Lumia 650 dengan kamera 8 megapiksel autofokus

Produk varian 650 ini mengandalkan layar sentuh 5 inci yang beresolusi HD 1280 x 720 piksel berkerapatan layar mencapai 294 piksel per inci yang menggunakan panel berteknologi AMOLED kapasitif. Layar smartphone produk ini dilindungi oleh Gorilla Glass 3, serta menggunakan sistem operasi Windows 10 Mobile terbaru.

Untuk urusan kamera, ponsel ini kemungkinan dipersenjatai dengan kamera belakang beresolusi 8 megapiksel jenis autofokus yang dilengkapi dengan LED flash untuk memotret di tempat gelap. Produk varian ini juga didukung oleh kamera depan beresolusi 5 megapiksel dengan lensa wide-angle untuk foto selfie alias swafoto atau video call. Smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 2000mAh.

Urusan konektivitas, Microsoft varian 650 ini cukup lengkap dengan dukungan WiFi, Bluetooth, GPS/GLONASS, port microUSB, dual SIM, dan dukungan 3G HSPA. Smartphone ini kemungkinan akan mendukung 4G LTE. Produk ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 8GB atau 16GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 128GB. Awan Jakarta. YPWS.