Gadget Terkini : ZTE Blade X9 dengan Sensor Sidik Jari

- Gadget Terkini : ZTE Blade X9 dengan Sensor Sidik Jari
ZTE Blade X9. weboo

ZTE Blade X9 telah dirilis dengan sensor sidik jari dan bezel yang tipis. Meski kinerja mirip seri Blade S6, namun tetap menarik.

Baru-baru ini ZTE memang telah meluncurkan trio Blade X series yang langsung menyasar pasar kelas menengah. Smartphone Blade X9 jadi varian tertinggi yang menawarkan spesifikasi yang paling gahar dibandingkan Blade X5 dan Blade X3. Harga smartphone Blade X9 ini adalah $277 (sekitar Rp 3,8 juta).

Seperti sudah disinggung diatas, kinerja yang ditawarkan oleh smartphone ZTE Blade X9 ini masih mirip dengan seri Blade S6 dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 615 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,5GHz dan quad-core berkecepatan 1GHz yang juga dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 405.

Smartphone Blade X9 ini dihadirkan dengan desain yang elegan dan bezel kanan dan kiri yang amat tipis. Bukan hanya bezel tipis, Blade X9 juga dilengkapi dengan sensor sidik jari pada casing belakangnya, sesuai rilis GSM Arena (20/11/2015).

Kamera 13 megapiksel

Ponsel ZTE Blade X9 ini dilengkapi layar 5 inci beresolusi full HD 1080p atau 1920 x 1080 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) LCD kapasitif kerapatan mencapai 441 piksel per inci. Smartphone ZTE Blade X9 dipastikan telah menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan balutan antarmuka MiFavor UI.

ZTE Blade X9 dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 13 megapiksel autofokus lengkap dengan hadirnya LED flash. Smartphone ini juga didukung oleh kamera depan berkekuatan 5 megapiksel yang cocok untuk foto selfie alias swafoto dan video call.

Smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 3000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya. ZTE Blade X9 ini juga didukung oleh memori internal berkapasitas 16GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 128GB. ZTE Blade X9 telah didukung dengan konektivitas lengkap, sebut saja 4G LTE, WiFi, Bluetooth, 3G HSPA, Dual SIM, 4G LTE, FM Radio, GPS, port microUSB, sampai audio jack 3,5mm. Awan Jakarta. YPWS.