Info Otomotif Terkini : All New Mazda2 SKYACTIV Kian Memikat

Info Otomotif Terkini : All New Mazda2 SKYACTIV Kian Memikat
All New Mazda2. mazda

All New Mazda2 SKYACTIV benar-benar kian memikat dan mencuri perhatian. Berikan beberapa kelebihan yang sangat menarik untuk diketahui.

PT Mazda Motor Indonesia memang telah resmi meluncurkan All New Mazda2 SKYACTIV sebagai city car terbaru yang mengadopsi fitur terlengkap kendaraan Mazda generasi keenam. Menjadi evolusi dari model sebelumnya, yang tampil semakin memukau dengan kehadiran 3 elemen kunci Mazda, yaitu SKYACTIV Technology, KODO – “Soul of Motion” Design, dan teknologi i-ACTIVSENSE.

All New Mazda2 sendiri mengadopsi rangkaian SKYACTIV Technology yang merupakan perpaduan sempurna dari performa berkendara, teknologi ramah lingkungan, serta performa keamanan terdepan. Diperkuat mesin SKYACTIV-G 1.5L yang sangat efisien dengan teknologi injeksi langsung serta rasio kompresi sangat tinggi, yaitu 13,0:1 berbobot ringan, dan memiliki resistensi mekanis yang rendah.

Produk ini ikut didukung dengan terobosan teknis yang terdiri dari dual sequential valve timing, multi-hole injectors, cavity pistons, dan sistem pembuangan 4-2-1, mesin ini memberikan lebih banyak keunggulan untuk efisiensi bahan bakar, kontrol performa, dan emisi terbaik pada kelasnya.

Selangkah lebih maju dari generasi sebelumnya, All New Mazda2 menawarkan dua jenis transmisi enam percepatan, yaitu transmisi manual SKYACTIV-MT dan transmisi otomatis SKYCTIV-DRIVE.

Transmisi enam percepatan SKYCTIV-DRIVE memiliki elemen-elemen terbaik dari setiap jenis transmisi. Dengan kemampuan lock-up range yang dapat diperpanjang hingga 93%, pengemudi dapat menikmati sensasi berkendara yang menakjubkan layaknya menggunakan transmisi manual, seperti perpindahan antar gigi yang sangat cepat dan halus.

“Kami mempersembahkan All New Mazda2 yang memberikan kesenangan tanpa batas dan sensasi mendebarkan saat mengendarainya, sehingga pengalaman berkendara Anda menjadi lebih hidup. Melalui teknologi dan desain terobosan Mazda yang menciptakan kenikmatan, keamanan, serta kebanggaan saat berkendara.” ujar Keizo Okue, President Director PT Mazda Motor Indonesia.

Tak cukup sampai disitu saja, transmisi ini juga memberikan keunggulan lainnya, seperti efisiensi bahan bakar yang lebih tinggi serta akselerasi bertenaga dan halus dalam beragam kondisi berkendara.

Mazda menghadirkan SKYACTIV-MT. Generasi terbaru dari transmisi manual enam percepatan ini menawarkan shift stroke yang sama pendek dan perpindahan yang positif dan ringan. Hasilnya, transmisi tersebut memberikan perpindahan gigi yang akurat dan cepat.

Mobil ini juga dibangun dengan metode khusus untuk struktur konstruksi, teknik pengelasan, dan kombinasi dari besi baja high-tensile dan ultra-high-tensile, yang akan memberikan keamanan saat terjadi benturan, sekaligus kenikmatan berkendara, dan serta perasaan menyatu dengan mobil.

Info Otomotif Terkini All New Mazda2 SKYACTIV Kian Memikatb

i-ACTIVSENSE

All New Mazda2 juga mengadopsi fitur i-Stop (idling stop system) Mazda yang secara otomatis menghentikan kinerja mesin di saat kendaraan sedang berhenti sehingga mencegah pemborosan bahan bakar dan meningkatkan efisiensi bahan bakar. Mesin akan kembali hidup secara otomatis saat pedal rem dilepas atau gas mulai dipijak. Sistem restart ini bekerja dengan sangat halus dan hanya membutuhkan waktu singkat (sekitar 0,35 detik).

Dengan panjang 4.062 mm dan dikombinasikan dengan lebar 1.697 mm dan tinggi 1.497 mm, bagian eksterior mobil yang kokoh juga dapat dilihat dari revisi posisi roda depan yang lebih maju dari generasi sebelumnya untuk mendukung handling yang lebih baik dan berpengaruh pada desain interior yang mengutamakan kenyamanan berkendara.

Untuk urusan interior, All New Mazda2 mempunyai kualitas komponen yang sangat baik dan dengan sempurna memadukan berbagai material berkualitas tinggi, seperti satin chrome, panel piano black dan panel dengan tekstur serat karbon. Zona kokpit juga dirancang untuk merangkul pengemudi serta area penumpang dirancang untuk memberikan kenyamanan dan tetap elegan.

All New Mazda2 juga dilengkapi dengan i-ACTIVSENSE, sebuah teknologi keamanan aktif terdepan milik Mazda yang dirancang untuk mengingatkan pengemudi, membantu mengantisipasi dan mencegah bahaya dalam perjalanan.

Tiga fitur i-ACTIVSENSE yang tertanam dalam kendaraan ini adalah Advanced Blind Spot Monitoring, Rear Cross Traffic Alert dan Smart City Brake Support, di mana ketiganya sangat diperlukan pada segala kondisi jalanan ibukota.

Info Otomotif Terkini All New Mazda2 SKYACTIV Kian Memikatc

MZD Connect

All New Mazda2 merupakan kendaraan pertama Mazda di Indonesia yang dilengkapi dengan MZD Connect. Merupakan fitur yang memungkinkan penggunaan konektivitas dengan aman dan mudah. Fitur ini juga berperan sebagai entertainment hub yang memungkinkan pemutaran beragam format media yang popular, seperti CD, DVD, MP3 dan koneksi Bluetooth dengan ponsel kesayangan Anda.

Untuk memberikan pilihan warna yang beragam, All New Mazda2 hadir dengan serangkaian warna yang menarik, di antaranya Soul Red Premium Metallic, Dynamic Blue Mica, Snowflake White Pearl Mica, Black Mica, Metropolitan Grey Mica, dan Aluminium Metallic. Seluruh varian All New Mazda2 tersebut dapat dipesan mulai hari ini di, Sabtu (28/11/2015) seluruh dealer Mazda se-Indonesia. Awan Jakarta. YPWS.