iPhone Alami Penyusutan Trafik Web Penjualan

iPhone Alami Penyusutan Trafik Web Penjualan

 

iPhone secara mengejutkan mengalami penyusutan trafik web penjualan yang cukup signifikan. Hal ini masih diimbangi oleh penjualan di dua negara besar dunia.

Laporan dari Device Atlas pada kuartal kedua (Q2) 2016 mengungkapkan bahwa iPhone ternyata memang kehilangan pangsa trafik website di 18 dari 20 negara yang telah disurvei. Seperti sudah disinggung, dua negara yang tidak terpengaruh adalah Nigeria dan Arab Saudi.

Laporan tersebut juga iktu menunjukkan bahwa iPhone berlayar 4 inci masih banyak diminati dengan lebih dari 20 persen di Kanada, Prancis, Jepang, Inggris dan Amerika Serikat. Hal ini masih memungkinkan karena peluncuran iPhone SE.

Rincian menarik lainnya dari survei tersebut adalah adanya perkembangan saham yang begitu cepat dari layar Quad HD, dan adanya gap yang terlihat dalam hal kepadatan piksel antara pasar negara berkembang dan negara maju. Top 5 perangkat yang paling populer di sejumlah pasar, di mana seri iPhone 6s dan line up iPhone dengan layar 4 inci (iPhone 5/SE), menempati posisi pertama dan kedua.

TrendForce ikut mengeluarkan laporan terkait pengiriman notebook di Q2 tahun ini. Pertumbuhan penjualan Apple meningkat 30 persen dari Q1 berkat MacBook baru. Meski meningkat, namun hal tersebut tidak cukup bagi perusahaan yang berbasis di Cupertino itu. Bagaimana tidak, penjualan Apple masih turun 24 persen untuk semester pertama 2016 dibandingkan H1 2015.

Sedangkan nama Lenovo dan HP tetap menjadi pemimpin pasar dalam hal pengiriman notebook. Pangsa pasar keduanya naik dibandingkan Q2 2015 dan H1 2015, sesuai rilis GSM Arena. Awan Jakarta. YPWS.