Microsoft Akan Rilis Lumia Cityman & Talkman Akhir 2015

- Microsoft Akan Rilis Lumia Cityman & Talkman Akhir 2015
Microsoft Akan Rilis Lumia Cityman & Talkman Akhir 2015

Berita Gadget Terkini: Microsoft dikabarkan akan merilis dua smartphone flagship dengan nama sandi Cityman dan Talkman pada akhir 2015. Microsoft juga akan meluncurkan sistem operasi Windows 10 untuk smartphone setelah versi desktop dirilis. Lumia Cityman dan Talkman akan hadir dengan sistem operasi Windows 10.

Smartphone dengan nama sandi Talkman diharapkan bisa meneruskan kesuksesan Lumia 930 dan Lumia Icon. Sedangkan phablet dengan nama sandi Cityman akan meneruskan kesuksesan Lumia 1520. Lumia Talkman kemungkinan menggunakan sistem operasi Windows 10 for Phones.

Kedua flagship Microsoft ini kabarnya didukung chipset Qualcomm Snapdragon 810 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5GHz dan quad-core ARM Cortex-A57 dengan kecepatan 2GHz yang dipadukan dengan memori RAM 3GB. Keduanya diperkuat oleh pengolah grafis dari Adreno 430.

Lumia Talkman dikabarkan akan dilengkapi layar sentuh berukuran 5,2 inci dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel berteknologi AMOLED dan ClearBlack yang bisa menghasilkan tampilan yang tajam dan jernih.

Sedangkan Lumia Cityman dilengkapi layar sentuh berukuran 5,7 inci dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel berteknologi AMOLED dan ClearBlack yang dipastikan mampu menghasilkan tampilan yang tajam dan jernih. Lumia Cityman kemungkinan menggunakan sistem operasi Windows 10 for Phones.

Keduanya juga dikabarkan mengusung kamera yang punya resolusi 20 megapiksel yang didukung oleh kemampuan autofokus, Optical Image Stabilization (OIS) dan dual LED flash. Smartphone ini didukung kamera depan berkekuatan 5 megapiksel untuk mengakomodasi foto selfie dan video call, sesuai rilis GSM Arena (03/05/2015). Awan Jakarta. YPWS.