Mitsubishi Sampaikan Alasan Tidak Ganti Mesin New Mirage

mitsubishi-sampaikan-alasan-tidak-ganti-mesin-new-mirage

- Mitsubishi Sampaikan Alasan Tidak Ganti Mesin New Mirage

 

Mitsubishi telah menyampaikan apa alasan hingga tidak mengganti mesin New Mirage. Mobil gahar yang satu ini memang dihadirkan dengan tetap memakai mesin lama mereka.

Mitsubishi memang mantap tetap mengandalkan mesin 1.2 liter 12 valve 3-silinder DOHC MIVEC yang digunakan Mirage seri lama untuk city car terbaru, New Mirage, untuk mempertahankan kinerja efisien yang menjadi keunggulan mobil tersebut.

Imam Choeru Cahya, Head of MMC Sales and Marketing Group PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku pemegang merek Mitsubishi di Indonesia juga ikut menyatakan bahwa New Mirage yang sudah tersedia pasar Indonesia memang tetap memakai mesin lama. Ia jelaskan hal itu lebih dikarenakan mesin lama mereka dinilai terbukti tangguh dan tetap irit.

“Tidak ada perubahan mesin karena terus terang, salah satu keunggulan dari Mirage adalah performa dan efisiensi,” ujar Imam Choeru Cahya di Malang, Jawa Timur, Senin (26/09/2016).

“Makanya kami ingin tetap mempertahankan performa dan efisiensi itu sehingga tidak mengubah spesifikasi mesin, melainkan hanya tampilan luar dan interior,” lanjut Imam lagi.

Meski tidak mengubah mesin, namun Mitsubishi New Mirage dengan yakin diklaim lebih stabil dan responsif karena ada perubahan pada suspensi dan wheel kendati tetap mempertahankan jarak ground clearence 16 sentimeter.

Berdasarkan data spesifikasi New Mirage, mesin city car ini bisa menghasilkan tenaga 77,5kw pada 6.000rpm dan torsi 100 Nm pada 4.000 rpm yang membuat mobil mungil ini bisa melaju lincah dan responsif namun tetap hemat bahan bakar.

New Mirage varian GLX itu sendiri ditawarkan dengan harga Rp171,5 juta, GLS seharga Rp183,5 juta dan Rp196 juta untuk varian tertinggi Exceed. Awan Jakarta. YPWS.