Mobil Datsun Cross Coba Goda Pelanggan Lewat Teaser Video

Mobil Datsun Cross berpeluang jadi primadona baru di dunia otomotif Tanah Air.
Mobil Datsun Cross berpeluang jadi primadona baru di dunia otomotif Tanah Air.

Pihak Datsun sepertinya memang tak puas hanya menggoda penggemar setia melalui potongan foto tampak depan saja. Kini Datsun mulai menampilkan wujud keseluruhan mobil model ketiganya, Mobil Datsun Cross melalui video di Instagram resmi Datsun Indonesia. Teaser ini dirilis menjelang world premiere di Jakarta pada 18 Januari 2018 mendatang.

Bila diperhatikan dalam video tersebut, terlihat beberapa detail Cross yang cukup memikat. Hal ini bisa terlihat dari mulai grille khas Datsun, foglamp, bagian samping mobil itu hingga roof rail-nya. Bila diperhatikan lagi secara sepintas lalu, terlihat tidak ada perbedaan dari Cross versi purwarupa atau konsepnya yang pernah diketahui sebelumnya.

Meski cukup menarik, namun tetap tidak ada detail lain yang bisa diungkap oleh Datsun mengenai Mobil Datsun Cross ini. Hanya ada keterangan singkat ‘Bersiaplah untuk world premiere Datsun Cross, New Compact Crossover!” yang dilengkapi fitur canggih dan ground clearance tinggi sebagai pendamping videonya.

Mobil Datsun Cross dengan konsep berbeda dari produk sebelumnya

Sementara itu, mobil ini dihadirkan dengan konsep berbeda dari dua produk Datsun sebelumnya. Untuk Datsun Go berjenis hatchback, sedangkan Go+ lebih diarahkan kepada mobil untuk keluarga. Meski begitu jika dari segi desain, bentuk Datsun Cross masih terlihat tidak sepenuhnya baru-baru amat. Bila diperhatikan lagi, mobil ini masih seperti turunan Datsun Go+ namun lebih bergaya petualang dengan dimensi yang jauh lebih besar.

Hal tersebut bisa dilihat dari penampakan lampu kabut dengan posisi yang tinggi, bumper bernuansa agresif sampai ke penyematan roof rail pada atapnya yang cukup menarik untuk dilihat. Kesamaan lain ada pada konfigurasi tempat duduk dengan tujuh-penumpang.

Perbedaan paling signifikan yang bisa diketahui saat ini adalah Cross kabarkan juga bakal tersedia dalam transmisi otomatis, selain transmisi manual lima-percepatan yang sudah dijual di Tanah Air. Masih belum terlalu jelas juga soal bagaimana gudang mesin yang akan tersedia nantinya. Datsu biasanya hanya menyediakan mesin kapasitas 1.2-liter untuk mobil-mobil andalannya di pasaran Indonesia. Awan Jakarta. YPWS.