Mobil Mewah Dunia Dengan Nama Khas Indonesia

38
Mobil Mewah Dunia Dengan Nama Khas Indonesia
Mobil Mewah Dunia Dengan Nama Khas Indonesia

Mobil mewah dengan nama-nama luar negeri sudah jamak dan biasa. Mobil modern yang mewah dengan nama khas Indonesia baru namanya luar biasa.

Ya, Indonesia telah menginspirasi beberapa produsen mobil dunia untuk menyertakan unsur Nusantara dalam produknya. Jeep, Porsche, dan Lamborghini termasuk merek ternama yang mengabadikan beberapa kata khas dalam produknya. Penamaan produk yang berkesan “Indonesia banget” ini sontak ikut mengangkat citra Indonesia.

Inilah tiga produk mobil mewah yang menyematkan nama yang khas dari Indonesia:

Teknologi - Mobil Mewah Dunia Dengan Nama Khas Indonesia
Jeep Mountain Jaya Wijaya

Jeep Mountain Jaya Wijaya. Jelas terinsipirasi oleh pegunungan Puncak Jaya Wijaya yang berada di Papua. Jeep menggunakannya pada produk Jeep Wrangler Mountain. Pada depan mobil tersebut terdapat siluet Puncak Jaya Wijaya yang menemani kata Mountain. Tak tanggung-tanggung, disematkan pula koordinat garis lintang dan bujur lokasi Puncak Jaya Wijaya di bawah grafis kata Mountain.

Teknologi - Mobil Mewah Dunia Dengan Nama Khas Indonesia
Porsche Macan

Porsche Macan. Porsche menyematkan kata “Macan” pada produk SUV yang pernah dirilis 2012 silam. Porsche Macan melambangkan sebuah mobil sport yang memiliki semua kelebihan dari sebuah SUV. Macan ini benar-benar diambil dari hewan langka Indonesia.

Teknologi - Mobil Mewah Dunia Dengan Nama Khas Indonesia
Lamborghini Madura

Lamborghini Madura. Jelas dari sebuah nama pulau di dekat Jawa Timur, Pulau Madura. Lamborghini Madura rencananya dirilis tahun 2015 ini, namun kemungkinan mundur hingga 2016. Pengenalannya sudah dimulai 2010 lalu dan kemungkinan harganya sekitar 5 juta dolar AS atau sekira Rp 48 miliar. Ini adalah mobil hybrid pertama dari Lamborghini.

Kepopuleran karapan sapi ternyata yang menginspirasi perusahaan mobil mewah asal Italia yang merilis mobil sport bernama Lamborghini Madura tersebut. Bisa gitu ya?

Diketahui jika memang sebagian besar nama mobil pabrikan Lamborghini terinspirasi dari nama banteng yang juga menjadi logo perusahaan tersebut. Wajar jika mereka mencari ide yang tak jauh-jauh dari banteng.

Dikabarkan jika pada awalnya perancang Othmar Wickenheiser, sang desainer Lamborghini Madura mencari kata kunci untuk penamaan mobil sport terbarunya. Kemudian menemukan nama Madura yang memiliki banteng atau sapi terkuat. Jadi deh dinamai Lamborghini Madura. Awan Jakarta. YPWS.