Nissan Sedikit Merombak Penampilan X-Trail

Nissan Sedikit Merombak Penampilan X-Trail

- Nissan Sedikit Merombak Penampilan X-Trail

 

Nissan dengan percaya diri telah sedikit merombak penampilan X-Trail menjadi lebih menarik lagi. Aksi penyegaran ini diharapkan bisa terus mendongkrak angka penjualan.

Nissan memang telah memperkenalkan penyegaran pada model SUV Nissan Rogue, atau di Indonesia lebih dikenal dengan nama X-Trail. Jelas bukan nama asing lagi bagi pecinta dunia otomotif Tanah Air.

Nissan X-Trail lantas terlihat mendapatkan sedikit perubahan pada bagian grill dan bumper, dimana bagian chrome pada grill menjadi lebih lebar dari sebelumnya.

Tak puas, desain grill-nya pun terlihat ikut dirombak dengan mengikuti bahasa desain “V-Motion” Nissan yang terbaru, sehingga desain bumper dan lampu kabut juga ikut berubah.

Carscoop ikut mengabarkan bahwa Nissan mengungkapkan tidak ada perubahan pada jantung penggerak, karena merasa mesin 4 silinder berkapasitas 2.500 cc dinilai sudah mencukupi.

Bangun Pabrik Mesin dan Transmisi di Purwakarta

Sementara itu, sebagian masyarakat ternyata masih banyak yang belum mengetahui bahwa PT Nissan Motor Indonesia (NMI) sudah memulai pembangun pabrik baru di atas lahan seluas 3.000 m2 di Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (08/09/2016). Pabrik baru ini akan diisi dengan line produksi engine machining, yang memungkinkan NMI untuk memproduksi mesin dan transmisi secara lokal.

Dikabarkan bahwa total kapasitas produksi dari pabrik ini akan mencapai 96.000 unit per tahun. Rencananya, pabrik akan mulai beroperasi pada September 2017 mendatang.

Kehadiran pabrik baru dengan tambahan investasi 3,4 milyar yen ini merefleksikan komitmen Nissan terhadap pasar Indonesia. Nissan sudah memulai investasi di Indonesia sejak tahun 2001. Pabrik baru ini menjadi langkah konkret Nissan untuk menegaskan kembali komitmen jangka panjangnya di Indonesia. Awan Jakarta. YPWS.