Nokia N1 Dirilis, Tablet Android Lollipop dengan Tenaga Intel Atom

10

- Nokia N1 Dirilis, Tablet Android Lollipop dengan Tenaga Intel Atom

Awan Jakarta – Nokia menggebrak melalui rilis tablet Android seri N1. Tablet Nokia N1 ini menggunakan sistem operasi Android 5.0 Lollipop terbaru dengan balutan antarmuka Nokia Z Launcher.

Tablet keluaran vendor asal Finlandia ini hadir dengan desain yang mirip dengan iPad Mini, bahkan spesifikasinya pun tak jauh berbeda. Nokia N1 tampil mewah dengan casing aluminium unibody yang tersedia dalam dua varian warna, yakni Natural Aluminium dan Lava Gray.

Tablet Nokia N1 ini hadir dengan layar sentuh berukuran 7,9 inci dengan resolusi 2048 x 1536 piksel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 324 piksel per inci dengan aspek rasio 4:3, seperti iPad Mini 3. Layar Nokia N1 ini dilindungi oleh lapisan antigores dari Gorilla Glass 3 dan teknologi zero air gap.

Nokia N1 ini menawarkan kinerja tinggi berkat prosesor Intel Atom Z3580 quad-core 64-bit berkecepatan 2,3GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan didukung oleh pengolah grafis mumpuni dari PowerVR SGX G6430. Kinerja yang ditawarkan oleh tablet Nokia N1 ini dipastikan cukup tinggi di kelasnya.

Tablet Nokia N1 ini mengandalkan kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel autofokus untuk mengabadikan momen. Tablet ini juga didukung oleh kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel untuk keperluan video call dan foto selfie. Tablet besutan vendor asal Finlandia ini dibekali dengan baterai berkapasitas 5300mAh.

Nokia N1 ini diperkuat memori internal berkapasitas 32GB tanpa dukungan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Konektivitas standar yang diusung oleh Nokia N1 antara lain adalah GPS, Bluetooth, WiFi, dan port microUSB. Tak diketahui apakah akan tersedia varuan dengan dukungan 3G HSPA/4G LTE atau tidak, dilansir dari GSM Arena (18/11/2014).

Harga yang ditawarkan oleh Nokia N1 cukup masuk akal, yakni $250 atau sekitar Rp 3 juta belum termasuk pajak. YLWS.