OnePlus 3 Resmi Diluncurkan Berikut Spesifikasinya

9
OnePlus 3 Resmi Diluncurkan Berikut Spesifikasinya

- OnePlus 3 Resmi Diluncurkan Berikut Spesifikasinya

 

OnePlus 3 akhirnya resmi diluncurkan berikut spesifikasinya yang cukup menarik untuk dicermati. Prosuk ini memang sudah cukup lama dinantikan oleh semua penggemar setianya.

India dikabarkan menjadi salah satu negara pertama yang beruntung disambangi ponsel ini secara langsung selain
pasaran China atau Tiongkok. Smartphone ini dihadirkan dengan balutan casing metal unibody yang kokoh dan mewah. Tak hanya itu, produk ini juga tersedia dalam tiga varian warna, yakni Gray, Black, dan Gold.

Untuk urusan dapur pacu, OnePlus 3 menawarkan kinerja yang tinggi sekelas flagship dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang mengusung prosesor quad-core Kyro 64-bit yang terdiri dari dual-core berkecepatan 2,2GHz dan dual-core 1,6GHz, serta didukung oleh RAM 6GB. Prosesor itu juga didukung pengolah grafis dari Adreno 530 yang powerful, sesuai rilis GSM Arena (14/06/2016).

Smartphone ini mengusung layar sentuh 5,5 inci beresolusi full HD 1920 x 1080 piksel berteknologi panel Optic AMOLED (Active Matrix Organic Light Emiting Diode) dengan kerapatan layar mencapai 401 piksel per inci, serta dilindungi lapisan antigores dari Gorilla Glass 4. Smartphone ini menjalankan sistem operasi OxygenOS berbasis Android 6.0.1 Marshmallow dengan antarmuka OxygenOS.

Kamera 16 megapiksel

Ponsel canggih OnePlus 3 ini didukung memori internal berkapasitas 64GB tanpa kehadiran slot microSD untuk ekspansi memori. Konektivitas OnePlus 3 cukup lengkap dengan dukungan NFC, WiFi, Bluetooth, 3G HSPA, GPS, 4G LTE, dan port USB Type-C. Ponsel ini juga didukung fitur keamanan sensor sidik jari. OnePlus 3 diperkuat oleh baterai berkapasitas 3000mAh dengan fitur Dash Charge untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Untuk urusan kamera, OnePlus 3 bisa dikatakan kompetitif di kelasnya dengan dilengkapi kamera utama beresolusi 16 megapiksel dengan sensor Sony IMX298 1/2.8 inci didukung phase-detection autofokus lengkap dengan LED flash. Tak hanya itu, kamera OnePlus 3 juga disematkan fitur Optical Image Stabilization (OIS). Ponsel ini diperkuat kamera depan dengan resolusi 8 megapiksel dengan sensor Sony IMX179 untuk video call dan foto selfie alias swafoto. Awan Jakarta. YPWS.