Otomotif : Honda Tarik 143 Ribu Civic dan Jazz Keluaran Tahun 2014 Hingga 2015

- Otomotif : Honda Tarik 143 Ribu Civic dan Jazz Keluaran Tahun 2014 Hingga 2015
Otomotif : Honda Tarik 143 Ribu Civic dan Jazz Keluaran Tahun 2014 Hingga 2015. cinewsnow

Otomotif : Honda recall atau menarik 143 ribu unit Civic dan Jazz keluaran tahun 2014 hingga 2015. Kabar ini cukup mengagetkan fans setia produk mereka.

Pabrikan otomotif asal Jepang, Honda dikabarkan melakukan penarikan kembali sekitar 143 ribu unit kendaraan jenis Civi dan Fit atau Honda Jazz di Indonesia keluaran tahun 2014-2015.

Laman Leftlanenews mengabarkan bahwa penarikan ini terpaksa dilakukan karena adanya masalah pada perangkat lunak disistem Continuously Variable Transmission (CVT).

Sistem ini seharusnya bisa mengakomodasi tekanan hidrolik tinggi pada beberapa mode operasional. Namun karena adanya beberapa komponen yang diproduksi tidak sesuai dengan kekerasan yang seharusnya sehingga membuat masalah pada transmisi yang akhirnya ditemui.

Ditambahkan, resiko masalah tersebut akan semakin tinggi setelah dipakai dalam tekanan hidrolik tinggi secara berulang-ulang. Jelas berbahaya bagi pengendara.

“Jika komponen pada drive pulley shaftnya rusak, komponen tersebut bisa patah dan kendaraan akan kehilangan kemampuan berakselerasi atau terkunci pada roda depan dan memperbesar resiko kecelakaan,” jelas pihak Honda sesuai rilis laman Leftlanenews.

Hingga saat ini, Honda mengklaim belum mendapat laporan soal kecelakaan akibat masalah ini. Namun langkah antisipasi ini patut diapresiasi. Awan Jakarta. YPWS. Leftlanenews.