Otomotif : Tips Kenali Mobil Bekas Kecelakaan

- Otomotif : Tips Kenali Mobil Bekas Kecelakaan
Otomotif : Tips Kenali Mobil Bekas Kecelakaan. designforenterprises

Otomotif : Tips kenali mobil bekas kecelakaan kali ini memang sangat sederhana. Meski sederhana, tidak ada salahnya untuk Anda ketahui.

Membeli mobil bekas kerap menjadi pilihan dengan beberapa alasan masing-masing. Memang harus sangat hati-hati dalam melakukan keputusan.

Bagaimana tidak harus waspada, kalau salah dalam memilih akan sangat merugikan jika tidak bisa mengetahui perubahan mobil akibat bekas kecelakaan. Untuk mengetahuinya, bisa dikenali lewat test drive secara seksama tapi tetap santai.

Perlu diketaui, yang namanya mobil bekas kecelakaan, umumnya mengalami pengemudian yang tidak bisa center atau stabil tetap di tengah. Ya, biasanya setir seolah lari ke satu sisi kiri atau pun juga ke kanan.

Biasanya, kondisi seperti ini bisa dirasakan ketika Anda memacu mobil calon tunggangan pilihan sekitar 40 km/h hingga 60 km/h. Cara memperbaikinya, mau tidak mau Anda harus meluruskan sasisnya lagi bila tetap memaksa ingin membeli mobil tersebut.

Jarak putar setir antara kiri dan kanan berbeda. Memang rasanya hampir sama seperti mobil yang di- spooring, tapi kalau belum dicoba, Anda akan sulit untuk mengenalinya. Tes mobil untuk berkendara sekitar 5 km.

Jika memang diperlukan, bawalah mobil melewati polisi tidur dan jalan yang cenderung bergelombang. Jika masih terasa tidak sama, hati-hati bisa saja ada kerusakan yang permanen.

Selanjutnya bila mobil telah dibeli, cobalah semprot sisi karet kaca depan dengan air bertekanan tinggi. Jika air sampai merembes hingga ke dalam kabin, bisa diketahui bahwa kaca depan sempat diganti. Bisa diperkirakan juga bahwa kecelakaan yang terjadi dengan mobil ini, terjadi cukup parah.

Terakhir, yang namanya kendaraan bekas kecelakaan terutama dengan korban jiwa kerap memiliki kejadian
diluar nalar. Bentuk sensasi kejadiannya jelas berbeda-beda. Bila Anda mengalaminya, bisa jadi mobil yang tersebut sudah pernah kecelakaan meski pemilik sebelumnya tidak menginformasikan. Awan Jakarta. YPWS.