Robot Gundam Dilukis Dengan Aplikasi Microsoft Excel

- Robot Gundam Dilukis Dengan Aplikasi Microsoft Excel
Robot Gundam Dilukis Dengan Aplikasi Microsoft Excel

Aplikasi Komputer: Microsoft Excel untuk mengolah data penuh dengan angka dan table itu sudah biasa. Menggunakan aplikasi tersebut untuk melukis karakter robot Gundam baru tidak biasa.

Ya, aplikasi ini mampu dijadikan metode untuk membuat desain gambar. Inilah yang dilakukan seseorang melalui video di YouTube dengan memperagakan cara meggambar karakter robot Gundam tersebut dengan aplikasi Excel. Gundam merupakan karakter animasi yang sangat terkenal dari Jepang.

Menariknya, hasil kreasinya tidak kalah dengan desain yang menggunakan aplikasi pengolah gambar profesional seperti Corel Draw atau pun Adobe Photoshop. Dalam video yang diupload oleh akun “Sukhei01” tersebut memanfaatkan fitur dari Excel yang bernama AutoShape Excel. Video ini telah disaksikan hingga 2 juta pemirsa dan terus bertambah.

Video tersebut memperlihatkan betapa “mudahnya” menggambar karakter Gundam dengan waktu tayang selama 4 menitan (video dipercepat temponya). Sang kreator menampilkan proses menggambar mulai dari kepala sampai kaki. Untuk membuat sebuah karakter seperti Gundam dengan tingkat ketelitian seperti itu perlu waktu sampai berjam-jam tergantung tingkat kesulitan. Awan Jakarta. YPWS.