Samsung Galaxy C9 Pro Pikat Penggemar Gadget

samsung-galaxy-c9-pro-pikat-penggemar-gadget

samsung-galaxy-c9-pro-pikat-penggemar-gadget

 

Samsung Galaxy C9 Pro sudah semakin memikat penggemar gadget internasional. Mengandalkan duet Snapdragon 653 dengan RAM 6GB, ponsel ini sukses mencuri perhatian usai diluncurkan beberapa hari yang lalu.

Samsung memang secara resmi sudah meluncurkan smartphone Galaxy C9 Pro. Ponsel Galaxy C9 Pro ini merupakan smartphone Samsung pertama yang mengusung memori RAM 6GB. Sejauh ini smartphone Galaxy C9 Pro baru diperkenalkan di wilayah China saja, namun akan segera menyambangi negara lainnya.

Produk ini memang cukup bertenaga berkat dukungan dari chipset Qualcomm Snapdragon 653 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 1,4GHz dan quad-core ARM Cortex-A72 berkecepatan 1,95GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 6GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 510.

Smartphone premium Samsung ini juga dibekali dengan layar sentuh 6 inci beresolusi full HD atau 1920 x 1080 piksel berteknologi panel Super AMOLED kapasitif berkerapatan 367 piksel per inci. Smartphone menggunakan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow dengan antarmuka khas Samsung TouchWiz UI.

Harga kompetitif

Smartphone Samsung Galaxy C9 Pro hadir dengan memori internal berkapasitas 64GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB hybrid slot. Samsung juga membekali smartphone ini dengan dukungan konektivitas yang lengkap, mulai dari dukungan 4G LTE, 3G HSDPA, NFC, WiFi, Bluetooth, GPS, dan dual SIM.

Urusan kamera, Samsung Galaxy C9 Pro ini mengandalkan kamera utama 16 megapiksel dengan sensor BSI autofokus aperture f/1.9 lengkap dengan hadirnya dual-tone LED flash. Samsung Galaxy C9 Pro juga diperkuat dengan kamera depan 16 megapiksel aperture f/1.9 fixed focus untuk foto selfie alias swafoto dan video call. Ponsel ini didukung baterai berkapasitas 4000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Harga smartphone Samsung Galaxy C9 Pro ini juga cukup masuk akal atau kompetitif di kelasnya, yakni $435 (sekitar Rp 6,1 juta-an). Berdasarkan harga yang ditawarkan, jelas ponsel andalan Samsung ini berpotensi untuk menjegal Oppo R9S Plus yang belum lama ini sudah dirilis. Awan Jakarta. YPWS.