Samsung Patenkan Ponsel Lipat yang Unik

Samsung Patenkan Ponsel Lipat yang Unik

 

Samsung patenkan Ponsel Lipat yang cukup unik untuk nantinya bisa dimiliki. Apa yang mereka lakukan sontak memancing rasa ingin tahu semua pemerhati dunia gadget.

Samsung tampaknya memang kembali akan menciptakan tren baru di industri smartphone yang terus berkembang pesat. Setelah sebelumnya menghebohkan dengan layar lengkung, Samsung kini telah mendaftarkan paten smartphone berkonsep lipat (foldable smartphone).

Phone Arena mengabarkan, Rabu (01/06/2016), vendor smartphone ternama asal Korea Selatan ini memang telah mengajukan paten tersebut ke United States Patent and Trademark Office (USPTO) pada 2015 lalu. Hal ini memang cukup luput dari pengamatan media.

Hadapi persaingan dengan Apple

Dikabarkan bahwa pihak Samsung akan mengandalkan teknologi ini untuk mengembangkan seri Galaxy di segmen high-end. Alasan keputusan tersebut sangat jelas, ponsel berkonsep lipat tersebut juga akan dibekali fitur pemindai sidik jari dan retina (iris scanner).

Menariknya, Apple juga diketahui tengah menyiapkan konsep yang sama untuk bersaing dengan pihak Samsung. Namun yang menjadi pembeda, Apple akan memakai teknologi silver nanowire.

Dengan khusus material tersebut, Apple akan coba menghadirkan layar fleksibel namun masih tetap tahan banting.
Teknologi ini akan disiapkan oleh TPK, suplier Apple dan juga perusahaan di balik pengembangan fitur 3D Touch milik Apple. Menarik untuk ditunggu kelanjutan rencana tersebut. Awan Jakarta. YPWS.