Silent Hawk: Motor Hybrid Keren untuk Militer

- Silent Hawk: Motor Hybrid Keren untuk Militer
Silent Hawk:

Awan Jakarta – Produsen Logos Technologies telah membuat sebuah motor konsep untuk tujuan militer. Motor konsep keren tersebut bernama Silent Hawk. Kendaraan ini cocok diterapkan saat latihan militer hingga berada di medan tempur.

Kehebatan dari Silent Hawk yaitu tidak berisik saat dikendarai, sesuai namanya. Sebuah tim militer dapat meyusup ke dalam pertahanan lawan tanpa ada suara gaduh dari mesin motor. Silent Hawk memang dibuat dengan teknologi minim suara dan dapat dikendarai untuk jarak jauh. Mesinnya menerapkan teknologi hybrid yang sekaligus ramah lingkungan.

- Silent Hawk: Motor Hybrid Keren untuk Militer

Silent Hawk dibuat dengan memakai platform Redshify MX electric motorcross. Platform ini hasil dari riset dan pengembangan Alta Motors California. Tenaga untuk menggerakkan mesin sendiri adalah baterai listrik yang langsung dibuat oleh Logos Technologies.

“Sunyi, dan sistem all-wheel-drive membuat motor ini bisa berkendara di berbagai medan, termasuk dalam keadaan ekstrem,” sambut Wade Pulliam, sang juru bicara Logos Technologies.

Wade juga mengklaim produknya ini sangat inovatif. Desainnya juga cukup unik. Silent Hawk juga menjadi salah satu motor yang memiliki teknologi untuk mendukung aktivitas militer.

Tak lama setelah dipublikasikan, Silent Hawk akhirnya mendapatkan penghargaan dari US Defence Advanced Research Projects Agency (DARPA). DARPA turut mendukung penyelesaian dari motor hybrid Silent Hawk. YLWS.